MENU
icon label
image label
blacklogo

88Rising, Manajemen di Balik Kesuksesan Rich Brian

NOV 09, 2021@19:30 WIB | 218 Views

Ada yang udah kenal sama 88Rising? Mungkin buat lo yang udah ngikutin lagu-lagu Rich Brian dari awal sampe sekarang, pasti akrab banget sama manajemen satu ini. Tapi, siapa sih sebenarnya 88Rising ini? Kuy kenalan lebih lanjut.

Lebih dari Perusahaan Rekaman

Kalo selama ini lo nganggep 88Rising itu perusahaan rekaman, itu salah, BlackPals. Berdasarkan penuturan dari Sean Miyashiro, CEO 88Rising, perusahaan rekaman cuma jadi salah satu bagian bisnis dari 88Rising.

Menurutnya, perusahaan rekaman cuma fokus menangani artis buat kebutuhan bikin lagu. Tapi, yang dilakuin sama 88Rising ini beda, BlackPals, Ga cuma ngebantu penyanyinya produksi lagu, mereka juga bantu ngembangin potensi artis di bawah naungannya, sampe ngepublikasiin sisi lain dari para artis tersebut.

Arti Nama 88Rising

Nah, ada nuansa yang Asia banget di balik nama 88Rising. Setelah dicek sama BlackXperience lebih lanjut, ternyata rising di sini berangkat dari kata rice atau nasi. Jadi waktu itu, Sean Miyashiro ga mau pikir panjang. Dia cuma mau bikin nama perusahaan yang identik sama budaya orang Asia. Akhirnya muncul lah ide ngasih nama Rice yang kemudian berubah jadi Rise.

Angka 88 yang ada di bagian depan juga ngasih arti tersendiri. Menurut Miyashiro, 88 dianggep sebagai angka keberuntungan. 

Diisi Banyak Talenta Asia

FYI aja nih, BlackPals. Sean Miyoshiro sendiri emang orang Asia. Dia pria keturunan Jepang-Korea yang dari kecil emang suka banget sama musik. Pas SMA, Sean suka dengerin beberapa musik, lalu nge-filter lagu-lagu tersebut, setelah itu dia coba ngasih rekomendasi ke lingkungan sekitarnya.

Dari situ, Sean akhirnya coba nyari penyanyi-penyanyi terbaik dari negara timur seperti Asia buat dikenalin di Amerika. Dan saat ini, 88Rising punya banyak talenta, ga cuma dari Indonesia, tapi juga dari negara-negara Asia lainnya.

Ngedukung Budaya Indonesia

Indonesia emang kaya akan budaya, BlackPals. Menurut Sean Miyoshiro, salah satu cara buat ngenalin budaya, bisa dengan ngorbitin anak-anak muda dari negara tersebut. Saat ini, 88Rising menaungi 4 penyanyi muda asal Indonesia, mulai dari Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri sampe Warren Hue. Dia juga bikin projek yang berhubungan dengan budaya Indonesia.

Btw, ngomongin 88Rising, BlackXperience pengen ngasih tau lo, kalo Rich Brian baru aja ngeluarin single & music video terbaru dengan judul New Tooth. Lo bisa tonton music video lengkapnya di sini. 

Tags :

#
88rising,
#
rich brian

RELATED ARTICLE