MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Podcast Fiksi Terbaik Untuk Menemani Anda Hari Ini

MAR 26, 2021@09:00 WIB | 275 Views

Radio merupakan salah satu media entertainment terbesar, dimana orang-orang bisa mendengarkan berbagai macam lagu. Selain itu, dimulai juga radio untuk menceritakan sebuah kisah melalui audio. Dengan efek suara, akting suara, narasi, dan musik, program audio dramatis, semakin pesat dilakukan pada tahun 1930 dan 40-an. Memanfaatkan media ini untuk menceritakan cerita pendek yang mencengkeram audiens dengan setiap kekuatan.

Seperti permainan radio di masa lalu, podcast fiksi terbaik saat ini menggunakan suara, musik, dialog, dan narasi untuk menceritakan kisah-kisah mulai dari biasa-biasa saja hingga sci-fi yang fantastis. Satu-satu perbedaannya adalah bagaimana cara mendengarkannya, dimana saat ini bisa Anda dengarkan tanpa perlu mencari frekuensi.

Untuk Anda yang ingin mencoba mendengarkan podcast fiksi layaknya menonton, berikut ini ada beberapa pilihan terbaik untuk Anda dengarkan di sela-sela hari Anda yang sibuk.

1. Solve: A Murder Mystery Podcast

Setiap episode podcast bergaya kriminal sejati, menarik pendengarnya ke dalam kisah fiksi yang sarat dengan penipuan, kematian, intrik, dan misteri. Bahkan saat Anda menikmati cerita yang sedang berlangsung, Anda ditugaskan untuk mencoba mencari tahu siapa penjahat sebenarnya, siapa korban yang malang, siapa yang bisa dipercaya, dan siapa yang tidak. Tiap episode berdurasi sekitar 20 hingga 40 menit, dan semuanya pasti akan menyenangkan penggemar drama kriminal.

2. Welcome To Night Vale: A Dark Comedy Sci-Fi Podcast

Podcast lucu ini memanfaatkan media aural dengan sempurna dengan menampilkan dirinya dalam bentuk acara berita radio kota kecil. Kisah-kisah tersebut diceritakan dalam bentuk pembaruan cuaca, laporan polisi, iklan, risalah dewan kota, dan banyak lagi. Apa yang cenderung terkandung dalam kisah adalah cerita tentang cahaya misterius yang tidak teridentifikasi di langit, sosok aneh yang melayang-layang dalam bayangan di malam hari. Pengiriman datar dari kisah-kisah yang liar menambah humor.

3. Wooden Overcoats: A Grim Sit-Com Podcast

Six Feet Under membuktikan bahwa ruang duka keluarga bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk acara TV komedi. “Wooden Overcoats” berhasil membuktikan hal yang sama pada podcast ini. Program satir, pemenang British Podcast Adward dan Best of iTunes, melihat dua rumah duka yang bersaing diadu satu sama lain untuk bertahan dalam bisnis, dan dalam bisnis kematian, terkadang pembunuhan adalah bagian dari rencana.

4. Love and Luck: “Australia’s First LGBT Drama Podcast”

Bosan dengan kejahatan, sci-fi, fantasi, dan keanehan lainnya dalam podcast fiksi Anda? Maka kisah kecil yang menawan tentang dua pria yang sedang jatuh cinta dan menjalin hubungan di Melbourne saat ini bisa jadi opsi. Kisah-kisah tersebut diceritakan dalam bentuk suara yang ditukar, banyak di antaranya berjalan terus- menerus dalam kecanggungan ngeri yang sangat cocok bagi siapapun yang pernah berada di fase awal sebuah hubungan.

5. The Truth: The Short Story Podcast

Ingin mendengarkan serial panjang secara berurutan selama lebih dari satu jam, podcast ini sangat tepat. Setiap episode adalah karya mandiri, cerita pendek audio, sehingga Anda dapat mendengarkannya kapan saja. Kebanyakan podcast berdurasi kurang dari setengah jam, jumlah waktu yang tepat untuk berlari, untuk persiapan makan malam, atau untuk membuat perjalanan Anda menyenangkan.

6. The Magnus Archives: Weekly Horror Podcast

Bergabunglah dengan Jonathan Sims saat dia melakukan pekerjaannya melalui arsip Magnus Institute, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk meneliti esoterik dan keanehan. Dia akan menemukan banyak hal-hal gelap dan mendapati dirinya menjadi bagian dari cerita, dan Anda pun menuju ke dunia fantasi kelam ini bersamanya. Podcast berkisar dari program setengah jam hingga satu jam.

7. Voyage To The Stars: Space Comedy Podcast

Mengisahkan tahun 2263 dan tim penjelajah bumi yang malang telah menemukan diri mereka di sisi yang salah dari alam semesta berkat perjalanan yang tidak direncanakan dengan baik melalui lubang cacing. Karakternya dramatis dan konyol, ceritanya ditempa dengan cara terbaik dan siapapun yang menyukai genre opera ruang angkasa.

8. The Amelia Project: Mystery and Comedy Unite

Ini tentang film kelas B atau B- untuk bintang laga A+ (dan tentang gubernur yang baik). Podcast komedi gelap yang lucu ini berpusat pada premis yang sama, yaitu agensi yang memalsukan kematian klien dan menyiapkan mereka dengan kehidupan baru. Klien termasuk politisi nasional, mantan pemimpin sekte, dan bahkan tokoh asing yang memulai kembali.

9. Homecoming: A Deep Psychological Dive

Sekarang sudah berusia lebih dari setengah dekade, podcast perintis ini tetap segar dan mencekam. Dibuat dengan menampilkan pengisi suara dari Catherine Keener, Oscar Isaac, David Schwimmer, Amy Sedaris, dan David Cross, antara lain cerita yang diceritakan melalui dialog antara psikolog dan pasien, panggilan telepon, percakapan yang disadap dan banyak lagi yang menceritakan kisah tentara bermasalah, mencoba untuk beralih kembali ke kehidupan sipil. Kisah ini juga sudah dijadikan serial TV yang diproduksi Amazon TV.

10. Wolverine: A Marvel Podcast

Jika Anda membaca komiknya, Anda juga menonton filmnya, sekarang Anda bisa menikmati kisah pahlawan super Marvel semi-anihero favorite Anda, Wolverine aka Logan, melalui permadani audio yang kaya di podcast. Ini adalah podcast skrip pertama dari Marvel dan akan menjadi sensasi bagi mereka yang menyukai karakter klasik tetapi juga merupakan misteri yang bagus bahkan bagi mereka yang tidak mengenal pengetahuan mutan tetapi menyukai cerita bagus. Musim pertama berlatarkan Alaska yang suram dan dingin, yang kedua di kedalaman rawa Louisiana. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
podcast fiksi terbaik,
#
rekomendasi podcast,
#
podcast pilihan,
#
podcast