MENU
icon label
image label
blacklogo

“Sonic The Hedgehog” Menduduki Puncak Box Office Amerika

FEB 17, 2020@15:30 WIB | 625 Views

Pendapatan Awal yang Meroket

Film Sonic The Hedgehog yang dibesut oleh Paramount Pictures berhasil memperoleh pendapatan sebesar 57 juta dolar AS pada tiga hari penayangannya. Jumlah pendapatan tersebut mengalahkan pendapatan awal film adaptasi serupa Detective Pikachu sebesar 54.3 juta dolar Amerika dalam penayangan perdananya. Film tersebut juga disebut-sebut berhasil mengalahkan pendapatan film lain yaitu Birds of Prey yang turut tayang dan menduduki puncak Box Office sebelumnya pada bulan Februari.

Adaptasi                                                                                                    

Sonic The Hedgehog merupakan film adaptasi dengan genre petualangan dari game dengan judul serupa milik Sega yang sangat populer di tahun 90-an. Karakter utama dalam game yaitu Sonic The Hedgehog, digambarkan sebagai sosok landak berwarna biru yang mampu berlari dengan kecepatan supersonik.

Pertama kali dirilis pada tahun 1991, kesuksesan game Sonic The Hedgehog kemudian berhasil mengangkat nama Sega selaku developergame tersebut, disusul oleh rilisnya beberapa game Sonic The Hedgehog lainnya. Tidak berhenti sampai di situ, game tersebut juga mendapat beberapa adaptasi dalam bentuk komik dan animasi.

Kemudian pada tahun 2013, Sony Pictures Entertainment mendapat hak cipta untuk membuat film Sonic The Hedgehog, dan dikabarkan sudah menunjuk beberapa nama seperti Neal H. Moritz, Takeshi Ito, Mie Onishi, dan Toru Nakahara sebagai bagian dari tim produksi film tersebut.

Pada tahun 2017, hak cipta kemudian diambil alih oleh Paramount Pictures, yang kemudian memulai produksi pada tahun 2018.

Pemeran

Film Sonic The Hedgehog menggandeng beberapa nama aktor kondang seperti Ben Schwartz, Jim Carrey, dan James Marsden. Ben Schwartz menyuarakan karakter protagonis Sonic The Hedgehog, bersama Benjamin L. Valic yang menyuarakan Sonic kecil. Wajah James Marsden juga digunakan sebagai model wajah dari karakter Sonic dalam film. Jim Carrey memerankan karakter Dr. Robotnik, seorang ilmuwan yang mengincar Sonic The Hedgehog dan ingin menguasai dunia. Kemudian James Marsden berperan sebagai Tom Wachowski, teman Sonic The Hedgehog yang membantunya menghentikan Dr. Robotnik. Selain ketiga aktor di atas, terdapat beberapa pemeran lain dalam film tersebut, yaitu Tika Sumpter, Lee Madjoub, Natasha Rothwell, Adam Pally, Neal McDonough, dan Frank C. Turner.

Sonic The Hedgehog sendiri sudah mulai tayang di Amerika sejak tanggal 14 Februari 2020. Di Indonesia sendiri, film tersebut dijadwalkan akan tayang pada tanggal 26 Februari 2020.[Nes/Hsn/timBX]

Tags :

#
film,
#
sonic the hedgehog,
#
paramount pictures,
#
box office