MENU
icon label
image label
blacklogo

Perhatikan 8 Hal ini Sebelum Membeli Wireless Earpods

FEB 24, 2020@19:20 WIB | 369 Views

Berikut hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli Wirele Earpods

1. Harga dan Kualitas

Sesungguhnya Wireless Earpods memiliki harga yang sangat jauh di atas rata-rata Earpods berkabel. Dari segi kualitas juga kedua jenis Earpods ini sangat berbeda. Dengan harga yang sama, Anda akan mendapatkan Earpods berkabel yang memiliki kualitas suara jauh lebih baik dibanding Earpods Wireless.

2. Usia Pemakaian

Sebuah Wireless Earpods diklaim memiliki kemampuan pakai sekitar dua tahun, namun ini terbilang sangat singkat bila dibandingkan dengan Earpods konvensional yang bisa digunakan lebih lama dari dua tahun. Hal ini karena Wireless Earpods memiliki perangkat penunjang yang banyak untuk menjaganya tetap terhubung dengan ponsel.

3. Bukan Penghasil Suara Terbaik

Wireless Earpods seperti yang disebutkan juga pada poin satu, Earpods jenis ini bukanlah penghasil suara terbaik. Maka dari itu jika Anda mencari kualitas suara, Anda harus berpikir ulang untuk membeli Airpods Wireless.

4. Kompatibilitas

Tidak semua Earpods Wireless yang dijual bebas di luar sana dapat terhubung ke laptop, tab atau bahkan ponsel anda. Hal ini karena bebarapa pabrikan perangkat pintar telah memproduksi sendiri Wireless Earpods mereka dan membuatnya khusus untuk perangkat mereka sehingga hanya Wireless Earpods buatan mereka saja yang bisa terhubung dengan perangkat mereka dengan baik.

5. Daya Baterai yang Terbatas

Wireless Earpods merupakan sebuah perangkat yang tidak menggunakan kabel sebagai penghubung dan pemasok daya, maka dari itu dia membutuhkan baterainya sendiri untuk memberikan daya dan hal itu pula yang membatasi penggunaannya yang hanya menjadi rata-rata 3 sampai 4 jam saja.

6. Rawan Hilang

Wireless Earpods yang memiliki bentuk kecil dan terpisah satu sama lain ini memang memiliki sebuah wadah penyimpanan yang sekaligus sebagai tempat mengisi daya, namun hal ini juga membuat sebagian orang kehilangan sebagian dari Wireless Earpods miliknya karena tidak langsung memasukannya ke wadah tersebut. Ini pun tidak bisa dianggap remeh karena harga dari Wireless Earpod tidaklah murah.

7. Tidak Adanya Penghalang Bising

Seluruh Earpods konvensional mungkin sudah memiliki teknologi yang sangat penting yaitu Penghalang Kebisingan, namun beda halnya dengan Wireless Earpods yang tidak semuanya memiliki teknologi tersebut. Hanya beberapa merek ternama saja yang menyematkan teknologi tersebut di produknya.

8. Desain yang Terbatas

Beberapa produsen memang memiliki desain khusus unuk Wireless Earpods milik mereka namun desain itu hanya satu dan jika pun kita tertarik untuk memiliki desain lain yang ada di merek lain, maka Wireless Earpods itu belum tentu cocok dengan perangkat Anda.[Sht/Hsn/timBX]

Tags :

#
earpods,
#
wireless earpods,
#
gadget