MENU
icon label
image label
blacklogo

Makanan yang Bisa Anda Konsumsi Sebelum Workout

SEP 23, 2021@19:30 WIB | 222 Views

Olahraga pagi adalah hal biasa bagi banyak orang. Bagi sebagian orang, ini satu-satunya waktu yang mereka miliki: orang lain mungkin merasa lebih baik berolahraga di pagi hari.

Pagi hari bisa menjadi kesibukan yang gila. Mencari tahu apa yang harus dimakan sebelum berolahraga pagi saat Anda dalam keadaan darurat mungkin sulit. Mungkin Anda tidak merasa lapar di pagi hari atau merasa punya waktu untuk makan. Namun, ada alasan bagus mengapa Anda harus peduli tentang apa yang harus dimakan sebelum berolahraga pagi.

Penelitian tidak hanya menyebutkan makan sarapan. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa makan sebelum dan sesudah latihan memicu tubuh dan membantu pemulihan otot. Minum atau makan karbohidrat sebelum berolahraga meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan. Ini memungkinkan Anda untuk berolahraga dengan intensitas yang lebih tinggi dan untuk waktu yang lebih lama.

Sedangkan jika Anda tidak makan dapat menyebabkan Anda menjadi lesu atau pusing. Ini tergantung kapan Anda terakhir tidur dan makan tentunya. Misalnya, Anda mungkin seseorang yang tidur larut malam tetapi bangun lebih awal atau Anda mungkin makan makanan lengkap sebelum tidur dan tidak lapar saat bangun.

- Sarapan

Studi tentang apa yang harus dimakan sebelum berolahraga pagi menunjukkan bahwa Anda mungkin ingin tetap menjalankan rutinitas sarapan pagi Anda. Jika Anda seorang peminum kopi, Anda dapat meminumnya dan mungkin tidak merasakan efek samping apa pun. Hal yang sama berlaku jika Anda biasanya makan makanan atau kelompok makanan tertentu untuk sarapan. Menyimpang dari makanan normal Anda berpotensi menyebabkan sakit perut sampai tubuh Anda terbiasa.

- Makanan ringan

Camilan sebelum, dan kadang-kadang selama latihan dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda. Namun, ada batas waktu untuk ngemil. Jika latihan Anda berlangsung lebih dari satu jam, ada baiknya makan makanan atau minuman yang kaya karbohidrat. Di sisi lain, makan camilan sebelum berolahraga singkat kurang dari 30 menit mungkin tidak akan banyak membantu meningkatkan energi Anda.

- Pasca-Latihan

Makanan atau camilan setelah berolahraga sangat penting. Setelah semua ketegangan yang Anda lakukan pada tubuh dan otot Anda dengan olahraga, Anda ingin membantu pemulihan. Olahraga menguras glikogen tubuh. Glikogen diperlukan untuk perbaikan otot, pemulihan, dan fungsi keseluruhan tubuh Anda.

Disarankan Anda makan makanan lengkap yang kaya karbohidrat dan protein dalam waktu dua jam dari sesi latihan terakhir Anda. Ini membantu menggantikan simpanan glikogen (karbohidrat) dan membantu perbaikan otot (protein).

Baca juga: 15 Tips Cepat Untuk Menjaga Gaya Hidup Anda Tetap Sehat (Part 1)

Mengapa Pilihan Sarapan Anda Penting?

Saat memutuskan apa yang akan dimakan sebelum berolahraga pagi, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan: jenis makanan, pencernaan, dan waktu.

Minuman olahraga cepat atau sereal memberi tubuh ledakan energi yang cepat, tetapi mungkin tidak bertahan lama selama latihan yang lebih lama. Untuk memastikan Anda mendapatkan energi berkelanjutan yang Anda butuhkan untuk latihan yang lebih intens, kombinasikan karbohidrat sederhana dengan sedikit lemak dan protein.

Ukuran makanan Anda sangat berkaitan dengan umur panjang latihan Anda. Makanan besar dan padat energi membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk dicerna, yang tidak sejalan dengan olahraga pagi yang cepat. Bertujuan untuk makanan yang lebih kecil jika Anda memiliki waktu luang sekitar dua jam. Jika Anda tidak punya waktu dua jam, yang kebanyakan orang tidak punya, maka pilihan cepat tapi sehat adalah makanan campuran atau camilan 200 kalori.

Makanan campuran seperti smoothies atau camilan rendah kalori hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk dicerna tetapi tetap memberikan energi yang cukup. Tidak punya waktu untuk membuat makanan sama sekali? Cobalah pisang atau sepotong roti panggang. Seiring berjalannya waktu, tambahkan camilan kecil ini sampai tubuh Anda bisa mentolerir makanan kecil.

Sarapan yang Ideal

Pilihan sarapan tidak terbatas. Namun, Anda ingin memulai dengan makanan yang tepat, bukan yang hanya enak. Saya telah menyusun daftar pilihan sarapan lezat namun sehat yang memberikan energi untuk latihan Anda dan tidak akan membebani Anda:

1. Buah: Buah-buahan mudah dicerna, menyediakan bahan bakar, dan sangat bagus untuk mereka yang biasanya tidak sarapan.

2. Smoothies:Smoothie itu serbaguna. Anda dapat menggabungkan buah-buahan dan sayuran, yogurt, bubuk protein, selai kacang, atau biji-bijian seperti chia.

3. Energy Bowls: Energy Bowls memiliki konsep yang mirip dengan smoothie kecuali Anda duduk untuk memakannya. Mereka dapat mencakup kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan atau sayuran yang dicampur.

4. Plain Yoghurt: Plain yogurt mengandung protein, probiotik, dan kalsium yang tinggi.

5. Oatmeal: Oatmeal adalah makanan pokok klasik. Ini penuh dengan karbohidrat dan serat. Ia akan memberikan dorongan energi yang besar. Anda bahkan dapat menambahkan buah, kacang-kacangan, atau susu untuk mendapatkan lebih banyak energi.

6. Telur: Anda dapat memilikinya sebagai makanan mandiri, tambahkan keju, atau sayuran seperti paprika untuk menambah nutrisi. Pasangkantelur dengan roti panggang untuk sandwich cepat.

7. Energy Bites: Energy bites penuh dengan serat, protein, dan lemak untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa membuatnya dengan selai kacang, kenari, biji rami, kacang mete, atau almond.

8. Muffin buatan sendiri: Muffin mungkin tampak seperti camilan yang tidak sehat dan lezat, tetapi sebenarnya sangat bagus untuk latihan yang lama. Mereka memiliki serat dan tinggi karbohidrat. Anda bahkan dapat menambahkan buah atau kacang ke dalamnya untuk bonus energi.

9. Pancake buatan sendiri: Pancake buatan sendiri adalah sumber biji-bijian dan karbohidrat yang bagus untuk bahan bakar latihan Anda. Anda dapat menambahkan buah atau mentega kacang untuk meningkatkan ekstra. Pastikan Anda tidak berlebihan dengan ukuran porsi Anda karena mereka bisa sedikit berat.

10. Toast: Roti panggang mungkin tampak membosankan atau biasa saja, tetapi sangat serbaguna. Roti panggang mudah di perut, cepat, dan Anda bisa menambahkan banyak pilihan seperti alpukat, ubi jalar, atau selai.

Baca juga: Tips Mengontrol Stres Secara Efektif dan Dapat Meningkatkan Energi Anda (Part 1)

Sarapan Yang Harus Anda Hindari

1. Makanan Cepat Saji: Makanan cepat saji tidak perlu banyak penjelasan karena tidak sehat. itu penuh dengan lemak dan bahkan mungkin mengganggu perut Anda.

2. Yogurt Tanpa Lemak yang Dimaniskan: Yogurt ini penuh dengan gula yang dapat membuat Anda menderita di kemudian hari. Kurangnya lemak tidak membuat Anda kenyang lama.

3. Minuman berenergi/jus buah: Meskipun jus jeruk atau Red Bull mungkin tampak seperti ide yang bagus untuk meningkatkan energi, mereka mempunyai kadar gula tinggi.

4. Makanan pedas: Makanan pedas memang mengenyangkan tetapi tidak cocok untuk berolahraga. Makanan pedas dapat menyebabkan gangguan pencernaan, mulas, atau bahkan kram perut.

5. Sereal manis: Sereal seperti Cheerios atau Raisin Bran adalah pilihan yang sehat, tetapi sereal seperti Frosted Flakes atau Fruit Loops adalah makanan sarapan pra-latihan yang buruk. Mereka penuh dengan lemak dan gula. Susu yang ditambahkan juga dapat menyebabkan masalah perut.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
workout,
#
sarapan untuk workout