MENU
icon label
image label
blacklogo

Jangan Beli Ponsel dan Tablet Samsung Selain dalam Daftar ini, Bahaya!

AUG 24, 2020@18:30 WIB | 174 Views

Jika Anda ingin memiliki ponsel pintar atau tablet baru produk Samsung, sebaiknya lebih teliti dan selektif. Sebab ada beberapa smartphone dan tablet meski bermerk Samsung sangat tidak recommended untuk dimiliki. Untuk itu, perhatikan sekian daftar smartphone dan tablet samsung yang ada dalam daftar rekomendasi supaya anda tidak patah hati setelah membelinya.

Salah satu alasan kenapa mesti selektif karena memang terdapat beberapa ponsel Samsung yang sudah usang. Selain itu, lantara tak seperti iPhone dari Apple, handset Android jarang mendapat pembaruan dalam satu atau dua tahun. Tentunya, ada pembaruan akan memberikan fitur baru yang membuat ponsel tetap segar. Selain itu juga akan disertakan pembaruan keamanan penting yang berfungsi mengunci peretas.

Samsung sendiri berjanji untk senantiasa memberikan pembaruan setidaknya dalam tiga tahun untuk daftar ponsel atau tablet tertentu. Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini pun telah menerbitkan daftar semua perangkat yang mendapatkan sentuhan skema baru.

Karena itu, perangkat apa pun yang tidak ada dalam daftar seperti yang Samsung rekomendasikan mungkin tidak menerima pembaruan setidaknya sepanjang tiga tahun ini. Ini adalah pertaruhan berbahaya, karena jika tidak, Anda akan kehilangan fitur-fitur terbaru yang mungkin terdapat pada perangkat yang masuk dalam daftar.

Penting lagi, jika apa yang diperoleh bukan perangkat dalam daftar, kemungkinan besar perangkat Anda itu tidak mendapat perbaikan penting yang dapat mengamankan info pribadi Anda dari kejahatan para peretas.

Sekali lagi, jika Anda membelinya mengacu pada daftar perangkat yang direkomendasikan, Anda akan mendapatkan ponsel atau tablet lebih dari nilai uang yang Anda belanjakan. Bahkan, hal ini berpotensi meningkatkan nilai jual kembali ponsel Anda - karena pembeli barang bekas akan tahu bahwa ponsel Anda masih didukung tiga tahun kemudian.

"Samsung berkomitmen mendukung pengguna kami untuk menikmati pengalaman seluler terbaru saat mereka menggunakan perangkat Galaxy." Kata Janghyun Yoon mewakili Samsung.

"Saat orang-orang memegang perangkat lebih lama, kami berupaya menghadirkan perlindungan yang aman dan fitur baru yang menarik ke perangkat yang sudah ada di tangan mereka. Dengan mendukung hingga tiga generasi peningkatan OS Android, kami memperpanjang siklus hidup produk Galaxy kami. Dan [kami] berjanji bahwa kami akan memberikan pengalaman seluler yang sederhana dan aman yang memanfaatkan inovasi terbaru setelah tersedia segera." Sambung Janghyun Yoon.

Komitmen ini pun membawa Samsung menjadi lebih sejajar dengan Apple, yang secara teratur menawarkan pembaruan empat tahun atau lebih untuk handset iPhone.

Berikut daftar perangkat Galaxy yang didukung dengan masa pemakaian yang lebih panjang:

Galaxy S series: Galaxy S20 Ultra 5G, S20 Ultra, S20 + 5G, S20 +, S20 5G, S20 selain S10 5G, S10 +, S10, S10e, S10 Lite dan perangkat Series yang akan datang

Galaxy Note series: Galaxy Note20 Ultra 5G, Note20 Ultra, Note20 5G, Note20, Note10 + 5G, Note10 +, Note10 5G, Note10, Note10 Lite, dan perangkat Note series yang akan datang

Galaxy Foldable devices: Galaxy Z Fold2 5G, Z Fold2, Z Flip 5G, Z Flip, Fold 5G, Fold dan perangkat Z series yang akan datang

Galaxy A series: Galaxy A71 5G, A71, A51 5G, A51, A90 5G dan perangkat pilihan A series mendatang

Tablet: Galaxy Tab S7 + 5G, Tab S7 +, Tab S7 5G3, Tab S7, Tab S6 5G4, Tab S6, Tab S6 Lite dan perangkat Tab S series mendatang

Tak pelak lagi, lebih banyak perangkat akan ditambahkan ke daftar ini saat diluncurkan dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Jadi, jika Anda ingin memiliki Samsung terbaru perhatikan daftar tersebut. [asl/timBX]

Tags :

#
smartphone samsung,
#
samsung galaxy recomended,
#
rekomendasi samsung galaxy,
#
apple