MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Cara Mudah Menambah Widget di iOS 14

SEP 28, 2020@13:00 WIB | 374 Views

Apple kembali mencuri perhatian konsumen setianya dengan perilisan iOS 14, pada 16 September lalu. Menyusul peluncuran ini, tren penyesuaian home screen mendadak populer di antara pengguna yang telah melakukan pembaruan. Ini berkat fitur penambahan widget yang dapat ditambahkan ke halaman manapun. Tren ini kemudian mendorong sejumlah aplikasi baru bergerak ke puncak App Store dan mengirimkan unduhan untuk sumber inspirasi, seperti Pinterest.

Menurut data baru dari firma intelijen pasar toko aplikasi, Sensor Tower, 20 aplikasi teratas telah diunduh sebanyak 5,7 juta pengguna di seluruh dunia hanya dalam empat hari pertama. Tiga aplikasi di puncak unduhan adalah Widgetsmith, Color Widgets, dan Photo Widget, yang menghasilkan lebih dari 12,6 juta pemasangan.

Bagi yang ingin bergabung dengan tren ini, Anda hanya perlu menambahkan widget ke home screen dengan langkah-langkah di bawah ini :

1. Sentuh dan tahan area kosong di layar Anda sampai aplikasi Anda bergoyang dan menampilkan simbol minus.

2. Ketuk tanda tambah di sudut kiri atas, dan Anda akan memunculkan menu widget yang ada.

3. Ketuk widget yang ingin Anda tambahkan. Gesek ke kiri dan kanan untuk memilih ukuran dan bentuk widget.

4. Ketuk "Tambahkan Widget".

5. Setelah Anda menambahkan widget, ketuk di mana saja di layar beranda untuk keluar dari mode edit.

Perlu diperhatikan bahwa pada saat pertama kali mengetuk widget baru, pengguna mungkin diminta untuk menyesuaikan fitur. Oleh karena itu, lakukan dengan seksama langkah demi langkah agar widget berjalan sesuai kebutuhan.

Apabila ingin memindahkan widget di sekitar layar atau ke layar lain, cukup tekan lama sampai mulai bergetar lalu pindahkan ke tempat yang diinginkan. Atau bila merasa bosan, Anda bisa menyingkirkan widget dengan menekan lama pada home screen dan memunculkan opsi hapus.

Selain langkah-langkah di atas, tak ada salahnya bila mengetahui cara membuat tumpukan widget. Ini diperlukan apabila widget hanya digunakan sesekali saja, sehingga tidak memenuhi tampilan ponsel Anda. Ikuti langkah di bawah ini:

Pertama, Pilih widget untuk layar beranda dan letakkan di tempat yang diinginkan. Pilih widget berikutnya yang ingin Anda susun, dengan kapasitas maksimal 10 widget, dan tinggal disimpan ke layar beranda.

Kedua, Tekan lama pada widget sehingga bisa dipindah di sekitar layar, lalu letakkan di atas widget pertama. Perhatikan bahwa widget harus memiliki ukuran dan bentuk yang sama.

Ketiga, Untuk melihat setiap widget di tumpukan Anda, geser ke atas atau ke bawah dari widget teratas dan yang widget lainnya akan ditampilkan.

Sangat mudah, bukan? Jadi tunggu apalagi, silakan eksplorasi widget dan hadirkan tampilan beranda ponsel yang mencirikan diri Anda. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips ios 14,
#
apple,
#
cara menambah widget ios 14,
#
ios 14