MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Menggunakan FaceTime di Android dan Windows

JUN 23, 2021@11:00 WIB | 378 Views

Apple terkenal dengan kebiasaannya menyimpan aplikasinya eksklusif untuk iPhone dan iPad untuk mencegah penggunanya beralih ke Android. Itu sebabnya Apple tidak pernah membawa iMessage ke Android.

Namun, kini dengan iOS 15, Apple sedikit melonggarkan kebijakan ini: Pengguna FaceTime akan dapat melakukan obrolan video dengan teman atau keluarga di ponsel Android, PC Windows, atau perangkat apa pun dengan browser yang berfungsi.

Seiring dengan enkripsi 'end-to-end', aplikasi FaceTime baru di iOS 15 mendukung SharePlay, yang berarti orang dapat berbagi musik, video, tautan, atau media lain dengan orang lain dalam panggilan.

Jika BlackPals tidak memiliki iPhone, BlackPals tidak dapat memulai panggilan FaceTime. Namun, BlackPals masih bisa menggunakannya melalui sebuah panduan dalam tautan FaceTime yang dibagikan dari iPhone atau iPad jika BlackPals perlu memandu orang lain. Setelah itu dapat diterapkan cara menggunakan tautan FaceTime di Android atau Windows.

Inilah cara kerja sistem tautan FaceTime baru setelah BlackPals mengunduh iOS 15 atau iOS 15 beta.

Cara membagikan tautan FaceTime dengan pengguna Android

Untuk membagikan tautan FaceTime, BlackPals harus menginstal iOS 15 atau iPadOS 15. Jika belum memilikinya, BlackPals dapat memeriksa apakah iPhone atau iPad yang kompatibel dengan iOS 15. Untuk saat ini, hanya beta pengembang yang tersedia, tetapi Apple harus merilis beta publik dengan aplikasi FaceTime baru pada bulan Juli.

Setelah selesai, baru buka FaceTime. Tepat di bagian atas aplikasi, BlackPals akan melihat 'Create Link'. Ketuk itu, kemudian pada submenu akan muncul dengan opsi ini:

- Tambahkan nama: Beri tautan nama yang dapat dikenali seperti Mengobrol dengan Ibu atau rapat jam 9 pagi, sehingga orang tahu bahwa itu adalah nama yang tepat.

- Bagikan tujuan: BlackPals akan melihat opsi yang disarankan untuk mengirim tautan, termasuk Apple Messages, AirDrop, Mail, atau aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp.

- Salin tautan: Jika BlackPals lebih suka membagikan tautan secara manual dengan banyak orang, ini akan menambahkan tautan ke papan klip ponsel BlackPals.

Hanya dengan beberapa ketukan, BlackPals dapat membagikan tautan dengan siapa pun yang BlackPals pilih, melalui aplikasi perpesanan untuk obrolan satu lawan satu atau email untuk obrolan grup. Ini cukup mudah! Sekarang untuk sisi Android.

Cara menggunakan FaceTime di Android atau Windows

Setelah kekasih, teman, atau kolega BlackPals yang memiliki iPhone mengirimi tautan FaceTime, ketuk tautan tersebut. Ini akan membawa BlackPals ke browser default, di mana BlackPals akan diminta untuk memasukkan nama BlackPals untuk bergabung dengan percakapan. Ketik nama dan tekan Lanjutkan.

Dengan itu, BlackPlas akan bergabung dengan panggilan FaceTime! BlackPasl akan melihat opsi untuk membisukan audio, menyembunyikan video, beralih antara kamera belakang dan selfie, atau Meninggalkan panggilan. BlackPals tidak akan melihat opsi yang sama dengan host di iPhone atau iPad mereka, tetapi cukup untuk membuat layanan berfungsi di pihak BlackPals. [asl/timBX]

Tags :

#
ios 15,
#
apple,
#
cara menggunakan facetime di android,
#
facetime android,
#
facetime