MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Memaksimalkan Penyimpanan iPhone dan iPad

MAR 27, 2020@10:30 WIB | 281 Views

iPhone dan iPad, dua produk dari Apple ini telah digunakan sebagai penunjang kegiatan, seperti bekerja, belajar dan sebagainya. Tapi tidak dimungkiri dua produk Apple ini juga memiliki kelemahan dalam hal penyimpanan yang terbatas. Hal ini karena Apple tidak menyematkan slot untuk SD card tambahan untuk produknya.

Dalam artikel ini kami telah menyiapkan beberapa tips bagi Anda yang menggunakan iPhone maupun iPad agar dapat memaksimalkan penyimpanan yang ada di perangkat Anda.

Periksa Penggunaan Penyimpanan Anda

Pertama-tama, untuk mengosongkan ruang di iPhone atau iPad, Anda perlu memeriksa aplikasi atau layanan apa yang paling banyak menggunakan ruang di perangkat Anda.

Anda akan melihat sederet rincian tentang bagaimana ruang penyimpanan di iPhone atau iPad, dibagi menjadi aplikasi, file sistem, file media, foto, pesan, dan sebagainya. Akan ditampilkan juga daftar aplikasi yang dipasang pada perangkat Anda. Aplikasi yang menggunakan paling banyak penyimpanan akan terdaftar di bagian atas dan diurutkan dalam urutan menurun ke yang paling kecil penggunaannya.

Hapus Aplikasi yang Tidak Anda Butuhkan

Seiring dengan penggunaan perangkat, pasti Anda telah mengumpulkan banyak aplikasi yang tidak lagi Anda butuhkan. Misalnya, Anda mengunduh aplikasi untuk menggunakan beberapa kali untuk acara tertentu dan tidak perlu lagi menggunakannya, sementara itu menghabiskan ruang memori. Jika Anda ingin membersihkan ruang penyimpanan, sekarang saat yang tepat untuk mulai menghapus aplikasi tersebut.

Hapus Aplikasi Asli iPhone dan iPad

Dulu, Apple tidak akan mengizinkan pengguna untuk menghapus aplikasi asli di iPhone dan iPad. Ini berarti beberapa aplikasi yang kita tidak pernah gunakan akan tetap ada dan menghabiskan ruang penyimpanan. Namun dengan iOS 10, Apple telah memungkinkan pengguna untuk menghapus beberapa aplikasi bawaannya.

Jika Anda telah menghapuskan aplikasi yang ada di iPhone atau iPad Anda, maka untuk memulihkannya sangatlah mudah. Cukup buka App Store, cari nama aplikasi, dan pasang kembali. Sebagian besar aplikasi stok bawaan yang ada di iPhone dan iPad memiliki jejak data yang sangat kecil sehingga menghapusnya akan menghasilkan hasil besar.[Sht/Hsn/timBX]

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
ipad,
#
penyimpanan