MENU
icon label
image label
blacklogo

Beginilah Cara Mematikan Siri di iPhone dan iPad

JUN 28, 2019@17:50 WIB | 0 Views

Jika Anda memiliki iPhone atau iPad, kemungkinan besar Anda pernah memicu Siri secara tidak sengaja. Meski di satu sisi asisten digital Apple itu memiliki beberapa fitur praktis berguna dan tentu saja dapat melakukan lebih banyak saat ini daripada yang bisa dilakukan di masa lalu (terutama dengan masuknya Siri Shortcuts), tidak semua orang ingin berbicara dengan perangkat mati.

Menghindari ini ternyata tidak semudah memberi tahu Siri bahwa Anda tidak ingin menjadi teman lagi, walaupun tidak bisa juga dibilang rumit. Berikut kami pandu cara menonaktifkan Siri di perangkat Anda, dan cara mengaktifkannya kembali jika Anda membutuhkannya.

Di iPhone atau iPad Anda, pergilah ke menu pengaturan Anda dan temukan opsi ‘Siri & Search’. Dari sini, Anda akan memiliki banyak opsi untuk menyesuaikan cara Anda berinteraksi dengan Siri.

Pertama, Siri akan mendengarkan perintah ‘Hey Siri’ secara default. Sayangnya ini justru sering dapat menyebabkan semua jenis aktivasi yang tidak disengaja - jadi itu layak untuk dimatikan. Anda juga dapat memilih untuk tidak memicu Siri melalui tombol samping atau home, dan meminta Siri untuk berhenti merespons Anda menggunakan suara. Mematikan Siri saat ponsel Anda terkunci juga bisa berguna.

Mematikan semua opsi ini juga berarti Anda akan mematikan dukungan Siri secara sepenuhnya. Jika Apple Watch Anda terhubung, pengaturan itu akan berlaku juga di sana. Di bawah opsi-opsi itu, Anda akan menemukan opsi individual untuk Siri dan bagaimana interaksi dengan aplikasi Anda. Jika Anda ingin tetap menggunakan Siri tetapi hanya mengizinkannya untuk berinteraksi dengan aplikasi tertentu, ini adalah tempat untuk melakukannya.

Anda harus mematikan 'Siri & Suggestions' di masing-masing aplikasi secara individu atau sekaligus. Jadi jika Anda memiliki banyak aplikasi dan hanya ingin Siri berinteraksi dengan beberapa di antaranya, ini bisa memakan waktu. Jika Anda menggunakan versi iOS yang lebih lama, cukup masukkan pengaturan Anda, pilih ‘General’, kemudian temukan opsi untuk Siri, lalu matikan. Jauh lebih mudah! Anda juga bisa mematikan Siri di iCloud. Untuk melakukannya, buka pengaturan, klik profil Anda di bagian atas layar, lalu pilih iCloud. Temukan Siri dalam daftar dan matikan saja.

Sementara jika Anda memiliki iDevice baru tetapi tidak tertarik untuk mengenal Siri dari awal, ada cara sederhana untuk memilih keluar selama proses pengaturan awal. Cukup pilih ‘Set Up Siri Later’ saat opsi muncul, dan Anda tidak akan terganggu olehnya lagi.

Jika Anda merasa ponsel Anda agak sunyi tanpa teman yang dapat dipercaya, Anda dapat mengaktifkan kembali Siri dengan berkunjung kembali ke menu 'Siri & Searchi' dan 'iCloud', atau - jika menggunakan versi iOS sebelumnya - di menu 'Siri'. Jika Anda menonaktifkan Siri di aplikasi individual tertentu, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan 'Siri & Suggestions' di dalamnya. Semoga tips ini dapat membantu ya blackpals

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
ios,
#
iphone,
#
ipad,
#
siri