MENU
icon label
image label
blacklogo

YouTube Tambahkan Kemampuan Kustomisasi Homepage Penggunanya

JUN 27, 2019@18:15 WIB | 192 Views

YouTube akhir-akhir ini telah mendapat banyak sekali kritik atas konten yang tidak pantas yang algoritmanya telah rekomendasikan kepada pengguna. Hal itu menjadi pemicu platform tersebut untuk langsung memperbarui kebijakannya mengenai video yang mempromosikan keunggulan dan diskriminasi, melarang video prank berbahaya atau membahayakan, serta menonaktifkan komentar pada video yang menampilkan anak-anak .

Sekarang, situs web berbagi video milik Google itu menerapkan perubahan baru dalam aplikasinya untuk Android dan iOS yang akan memberi pengguna kontrol lebih besar atas konten yang ditampilkan di beranda mereka dan dalam urutan video yang akan diputar berikutnya.

Diumumkan melalui blog resmi YouTube, platform ini akan meluncurkan tiga perubahan spesifik mulai hari ini. Dimulai dengan kemampuan untuk menjelajahi topik dan video terkait yang didasarkan pada saran pribadi Anda yang ada dari bilah gulir di bagian atas beranda.

YouTube sekarang juga memungkinkan pengguna menghapus saran dari saluran di bagian Up Next-nya aplikasi dengan mengetuk menu tiga titik di sebelah video dan memilih opsi Don’t Recommend Channel. Tentu saja, Anda masih dapat menemukan saluran yang Anda blokir dengan mencarinya atau mengunjungi mereka di tab Trending di aplikasi.

Selain itu, YouTube sekarang akan lebih transparan tentang mengapa video dan saluran tertentu telah disajikan untuk Anda pilih dan tonton. Mereka kini memberikan informasi tambahan di bawah video yang disarankan menjelaskan berdasarkan apa rekomendasi tersebut telah dibuat. Contohnya: "Berdasarkan apa yang disukai dan ditonton oleh pemirsa lain dengan minat yang sama di masa lalu".

Saat ini, fitur khusus ini hanya tersedia pada versi iOS dari aplikasi YouTube. Tetapi bisa dipastikan mereka akan segera menuju Android dan versi desktop.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
youtube,
#
android,
#
ios,
#
desktop