MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Siapkan Fitur Pesan Terhapus Secara Otomatis

MAR 20, 2020@11:30 WIB | 181 Views

Aplikasi perpesanan WhatsApp kemungkinan besar akan segera menghadirkan fitur pesan (individu dan grup) yang bisa terhapus sendiri secara otomatis atau self-destructing messages.

Para pengguna WhatsApp nantinya bisa mengatur sesuka hati fitur pesan terhapus otomatis ini. Berapa lama waktu yang dikehendaki supaya pesan-pesan terhapus secara otomatis.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi Anda yang memiliki banyak Grup, sementara untuk menghapus satu-satu persatu, waktu Anda sudah habis untuk pekerjaan rutin Anda.

Dilansir dari laman WABetaInfo, Anda bisa mengatur pesan akan terhapus setelah beberapa saat sesuai pengaturan yang diterapkan, misal satu jam, sehari, seminggu, sebulan, atau setahun.

Menariknya BlackPals, setelah pesan dikirim, pengguna dapat melihat keterangan yang menyebutkan berapa lama pesan itu akan bertahan sebelum hilang secara otomatis.

Apakah Anda termasuk yang terbantu dengan fitur ini dan ingin segera menerapkannya? Sabar, fitur ini diketahui masih dalam tahap uji coba untuk dua versi WhastsApp beta, yakni versi 2.20.83 and 2.20.84.

Di dalam dua versi beta WhatsApp yang telah disiapkan fitur penghapus pesan secara otomatis dalam periode waktu tertentu itu, sebenarnya sudah diuji coba sejak Oktober 2019 lalu.

Perlu diketahui, fitur self-destructing messages ini akan digulirkan untuk WhatsApp beta versi terbaru dan tersedia untuk percakapan grup maupun individu. Pihak WhatsApp pun belum mengungkapkan kapan fitur ini akan diluncurkan untuk seluruh pengguna selain versi beta.

Kedanti demikian, bukan hal mustahil fitur tersebut akan hadir untuk seluruh pengguna WhatsApp dalam waktu dekat.

Aplikasi perpesanan yang satu ini belakangan memang rajin meluncurkan fitur-fitur baru untuk memperkaya fungsi dan tampilan aplikasinya. Baru-baru ini, WhatsApp juga telah resmi merilis fitur "Dark Mode" atau mode gelap untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia. [Asl/timBX]

Tags :

#
fitur pesan whatsapp,
#
pesan terhapus otomatis,
#
fitur terbaru whatsapp

RELATED ARTICLE