MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Beta Teranyar Perkenalkan Fitur Impor Obrolan Baru

APR 29, 2021@18:30 WIB | 134 Views

Salah satu masalah dalam menggunakan iOS dan bermigrasi ke Android ialah seputar mengekspor atau mengimpor riwayat obrolan WhatsApp.

Pasalnya, jika pengguna sering menggunakan WhatsApp, pengguna tidak akan dapat mengekspor dan mengimpor riwayat obrolan Anda tanpa harus membayar dan menggunakan alat pihak ketiga. Padahal hal tersebut sebenarnya bertentangan dengan kebijakan WhatsApp. Tetapi nampaknya akan segera berubah.

Sebelumnya dilaporkan bahwa WhatsApp ditemukan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengekspor obrolan mereka, tetapi apa gunanya obrolan yang diekspor jika pengguna tidak dapat mengimpornya, bukan?

Terbaru, menurut WABetaInfo, versi beta terbaru untuk Android telah mengungkapkan bahwa WhatsApp sudah menyertakan fitur impor obrolan baru.

Sepertinya ini perpanjangan dari laporan sebelumnya di mana pengguna iOS dapat mengekspor obrolan mereka, mungkin sebagai file eksternal, dan kemudian mereka dapat memuat file ini di perangkat Android mereka dan mengimpornya melalui WhatsApp. Namun demikian, menurut laporan tersebut, tampaknya fitur ini diharapkan hanya tersedia setelah fitur multi-perangkat WhatsApp dirilis.

Sekadar diketahui, WhatsApp dikatakan sedang mengerjakan fitur multi-perangkat yang memungkinkan para penggunanya menggunakan WhatsApp di banyak perangkat sekaligus, tidak hanya di ponsel dan PC. Hanya saja, belum ada kabar kapan fitur ini dapat dirilis, jadi tidak boleh tidak mesti menunggu bukan! [asl/timBX]

Tags :

#
whatsapp beta,
#
fitur impor obrolan whatsapp,
#
fitur baru whatsapp,
#
whatsapp