MENU
icon label
image label
blacklogo

Webcam Live Stream Terjangkau dari Logitech

FEB 12, 2020@16:20 WIB | 247 Views

Logitceh, sebuah perusahaan penyedia aksesoris komputer dan ponsel ternama asal Swiss telah meluncurkan produk barunya, berupa sebuah webcam atau streamcam untuk para streamer pemula yang benar-benar baru memulai kegiatan live streaming di media sosial.

Logitech StreamCam ini sangat cocok untuk para streamer pemula yang kebingungan dalam mencari kamera apa yang cocok untuk mereka di tengah mahalnya alat-alat pendukung yang cukup mahal terutama jika melihat referensi dari para streamer profesional di luar sana.

Menurut pihak Logitech, “Logitech StreamCam adalah webcam baru yang dirancang untuk pencipta saat ini, membuatnya lebih mudah dari sebelumnya bagi orang-orang untuk berbagi gairah mereka dengan dunia. StreamCam menampilkan video 1080p /dengan 60 fps. "

Beberapa fitur diberikan oleh pihak Logitech untuk mendukung para streamer, fitur tersebut merupakan face recognition, smart focus dan exposure yang artinya Logitech StreamCam ini akan terus membidik dan tetap fokus ke wajah Anda dan akan terus menyesuaikan exposure yang ada sesuai dengan kondisi cahaya di ruangan Anda secara otomatis.

Bukan hanya itu, Logitech juga memberikan kemampuan pengambilan gambar dengan resolusi  1080P dengan 60fps dan Logitech memberikan software Capture secara gratis dengan kemampuan perekaman video full HD untuk merekam dengan mode vertikal yang ditujukan untuk konten di Instagram Stories, Snapchat dan Facebook Stories ditambah dengan di hadirkannya beberapa mode tambahan seperti Dark Mode dan Overlay yang bisa digunakan untuk memunculkan teks secara langsung di video.

Namun untuk sekarang Software Capture hanya bisa digunakan untuk para pengguna Sistem Operasi Windows, tapi pihak dari Logitech sudah mengabarkan juga mereka sedang mengembangkan Software tersebut untuk para pengguna Sistem Operasi Mac. Mereka pun mengabarkan jika mode-mode tersebut akan didapatkan setelah melakukan update sementara versi untuk Sistem Operasi Mac dinyatakan masih dalam versi beta yang tentunya aka nada beberapa gangguan ketika mengoprasikannya.

StreamCam sudah tersedia di Amerika, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol dan Italia dengan warna yang terdiri dari putih dan grafit, perangkat buatan Logitech ini di hargai 170 dolar AS atau Rp 2.321.000 jika dirupiahkan dengan nilai mata uang dolar ke rupiah yang sekarang. Pihak Logitech pun merencanakan untuk melakukan pengembangan di bidang perluasan penjualannya dimana mereka akan melakukan penjualan ke seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.[Sht/Hsn/timBX]

Tags :

#
webcam,
#
logitech,
#
webcam live stream,
#
logitech streamcam