MENU
icon label
image label
blacklogo

Wearbuds, Earbud Tanpa Casing Pertama di Dunia

AUG 07, 2019@13:05 WIB | 56 Views

Wearbud digambarkan sebagai earbud pertama yang sepenuhnya nirkabel di dunia. Ini dikarenakan saat tidak digunakan, perangkat itu dapat ditempatkan di dalam wristband kebugaran (fitness band) yang juga sekaligus tempat untuk mengisi daya, sehingga tidak perlu casing terpisah.

Didukung dengan chipset Qualcomm dan teknologi Bluetooth 5.0 yang canggih, earbud dapat mereproduksi bass yang booming dan menghasilkan suara yang jernih melalui driver yang disetel dengan halus. Fitness band-nya, yang merupakan paket dalam rangkaian Wearbud, dapat menampilkan hitungan langkah, memantau detak jantung dan pola tidur, serta memunculkan notifikasi panggilan, teks, dan media sosial dari ponsel cerdas Anda.

Wearbuds bisa menjadi teknologi pintar besar berikutnya dan membuat kita bertanya-tanya mengapa Apple tidak merancang sesuatu yang serupa untuk Airpod-nya. Wearbuds ringan, ergonomis dan tahan air. Ukuran dan bentuknya yang telah dibuat secara spesifik beserta tip silikon premium mampu memberikan Anda isolasi dari kebisingan yang tidak terkalahkan. Fitness band-nya juga terbuat dari silikon untuk kenyamanan lembut dan menjaga kekeringan sepanjang hari di berbagai kegiatan.

Fitness band Wearbuds secara otomatis menghitung langkah dan kalori yang terbakar, ditambah monitor detak jantung dan pola tidur. Layar sentuh internal memungkinkan akses instan ke semua data kebugaran. Band ini menampilkan notifikasi ponsel cerdas yang disesuaikan untuk panggilan, teks, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan Instagram. Laporan kebugaran disimpan di aplikasi pendamping Aipower.

Earbud dan fitness band menawarkan pairing antarperangkat  secara instan. Earbud-nya menawarkan masa pakai baterai hingga 5,5 jam, sementara fitness band-nya mampu bertahan hingga 7 hari dan dapat memperpanjang masa pakai baterai earbud hingga 12 jam.

Wearbuds berasal dari Aipower, sebuah perusahaan teknologi yang didirikan untuk menciptakan elektronik konsumen segar dan asli yang membawa industri ini menembus batas-batas baru. Anggita tim pengembangnya ditarik dari raksasa industri seperti Samsung, Huawei, dan Alcatel, yang masing-masing memiliki beragam pengalaman dan spesialisasi.

"Semua earbud nirkabel tidak benar-benar nirkabel, karena Anda selalu harus membawa tempat pengisi dayanya. Tanpanya, earbud tidak dapat dinyalakan atau dimatikan dan akan segera kehabisan daya. Ada kabel yang tidak terlihat yang telah lama mengganggu pengalaman nirkabel yang sebenarnya. Desain Wearbuds yang dipatenkan dan inovatif memungkinkan earbud untuk disimpan dan diisi dalam fitness band, menghadirkan pengalaman audio dan kebugaran bagi konsumen," kata Oliver Sha Fei, salah satu pendiri Aipower.

Aipower mendanai Wearbuds melalui Kickstarter dan sejauh ini telah menghasilkan 1 juta dolar Australia secara mengesankan. Masih ada waktu bagi Anda untuk melakukan pemesanan preorder, yang sudah dibuka sejak 20 Juni lalu, atas Wearbuds dengan harga mulai 99 dolar AS. Wearbuds akan tersedia dalam warna hitam, putih, coral, dan warna transparan serta diharapkan diluncurkan pada Oktober 2019.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
wearbuds,
#
wireless earbud,
#
aipower

RELATED ARTICLE