MENU
icon label
image label
blacklogo

Update Windows 10 Dapat Bikin Baterai Laptop Bertahan Lebih Lama

DEC 24, 2020@09:00 WIB | 288 Views

Microsoft dikabarkan tengah mengerjakan beberapa proyek pembaruan dalam beberapa sistem operasi dan aplikasinya, termasuk Windows 10. Ya, pembaruan atau Windows 10  akan segera dapat menerima penyesuaian pada sistemnya untuk melacak penggunaan baterai laptop Anda, dengan idenya adalah untuk memperkenalkan grafik yang menunjukkan kepada Anda lebih banyak detail tentang kapan baterai sedang dipakai. Dan pembaruan ini tengah dalam tahap pengujian secara massal dari pengguna.

Ya, Anda kini sudah dapat melihat aplikasi yang paling banyak menghabiskan daya dari baterai notebook Anda, berdasarkan periode waktu tertentu - seperti minggu lalu - tetapi dengan perubahan baru ini, bahkan Microsoft juga menyediakan grafik lengkap penggunaan baterai baru-baru ini.

Seperti yang dilaporkan oleh Windows Latest, ini terjadi dengan panel Baterai (di aplikasi Pengaturan) dalam pratinjau build 21277, dan secara teoritis itu akan berkembang untuk diterapkan dalam pembaruan 21H2 untuk Windows 10. Dengan kata lain, pembaruan besar untuk paruh kedua tahun depan; kecuali Microsoft membuang ide tersebut tentunya.

Seperti yang terlihat dalam preview-nya, grafik penggunaan baterai memberi Anda perincian harian atau per jam - selama seminggu terakhir, atau 24 jam masing-masing - berapa banyak baterai Anda digunakan, sehingga Anda dapat melihat kapan baterai terkena paling parah (dan drill-down lebih jauh di panel Pengaturan baterai untuk mengetahui aplikasi atau aplikasi mana yang mungkin mematikan dalam hal umur baterai).

Selain itu, fitur baru yang mungkin masuk juga menyediakan informasi tambahan seperti memungkinkan pengguna untuk melihat kapan terakhir kali mereka mengisi daya laptop mereka, yang terkadang merupakan pertanyaan yang kita tanyakan pada diri sendiri.

Windows 10 21H2 diharapkan membawa banyak perubahan, dan akan menjadi pembaruan fitur utama yang sepenuhnya mengubah antarmuka desktop, menurut rumor kuat yang telah beredar selama beberapa waktu ini. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
update windows 10,
#
manfaat update windows 10,
#
baterai windows 10,
#
windows 10