MENU
icon label
image label
blacklogo

Update Gmail Meluncur, Kini Menu Klik Kanan Jadi Lengkap

FEB 13, 2019@12:00 WIB | 236 Views

Gmail adalah layanan email yang mungkin memiliki basis pengguna terbesar di dunia. Selain cukup handal, terikat dengan smartphone berbasis Android dan integrasi layanan Google lainya adalah beberapa alasan layanan kirim surel ini menjadi yang terdepan.

Hadir sudah cukup lama, layanan ini telah mengalami banyak sekali perombakan. Walaupun begitu pengguna Gmail di PC selalu mengeluhkan menu klik kanan pada layanan Gmail yang kurang lengkap dan intuitif.

Tapi nampaknya suara pengguna mulai didengar, karena Google akhirnya mengabulkan menu klik kanan yang lebih lengkap dan berguna untuk layanan Gmail PC.

Nah, update masih akan terus berjalan dan nantinya akan menjangkau seluruh pengguna Gmail di dunia. Jika Anda sudah kedapatan pemutakhiran ini, Anda akan mendapati menu klik kanan yang lebih panjang saat Anda klik sebuah email.

Kini klik kanan pada email dapat membuka pilihan seperti reply, forward, label, move, mute dan snooze, find email, pilihan yang seharusnya sudah ada dari dulu. Menyenangkan memang karena pada versi sebelumnya, jika kita klik kanan pada sebuah email, maka hanya akan muncul tiga pilihan saja yaitu archive, mark as unread, dan delete.

Update ini menurut Google sudah mulai digulirkan hari ini bagi pengguna G Suite dengan domain Rapid Release. Sedangkan, untuk Schedule Release akan mulai bergulir tanggal 22 Februari. Ya, mungkin pengguna biasasemua akan mendapatkannya di akhir bulan Februari ini, jadi jangan khawatir.

Lepas dari pilihan menu yang semakin beragam, ada sebuah fitur yang menarik yaitu find emails, yang jika benar maka fitur ini dapat membantu kita menemukan email dari seorang pengirim secara spesifik saat kita klik kanan pada email yang mereka kirim. Menarik bukan?

Tags :

#
update gmail,
#
gmail,
#
google mail,
#
klik kanan gmail