MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekarang Gmail sudah Dapat Mengadakan Meeting dan Melakukan Audio Call

DEC 08, 2021@11:10 WIB | 355 Views

Jika saat ini anda benar benar sedang mengandalkan ekosistem produk dan layanan Google, anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa Google semakin mempermudah pengguna Gmail untuk mengadakan meeting dan melakukan panggilan suara dalam aplikasi Gmail itu sendiri. Artinya, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah atau aplikasi pihak ketiga untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Menurut Google, “Ketika beberapa orang sudah mulai kembali ke kantor, sementara yang lain masih tetap bekerja dari rumah, kami berharap fitur ini akan memudahkan untuk terhubung dengan rekan Anda di dunia kerja hibrid saat ini. Fitur ini akan memungkinkan anda beralih dengan mudah antara obrolan ke panggilan video atau audio saat dibutuhkan, dan akan membantu anda bekerja sama dan meningkatkan kinerja pekerjaan Anda.”.

Sebenarnya Google sudah memungkinkan para pengguna Gmail di web untuk melakukan meeting dengan Google Meet dan mengobrol dengan pengguna lain menggunakan Hangouts dalam interface Gmail, jadi tidak mengherankan bahwa fitur serupa sekarang akan masuk ke aplikasi Gmail itu sedia. Fitur ini akan segera tersedia untuk aplikasi iOS dan Android sehingga pengguna dapat menantikannya dalam waktu dekat.

Perlu diingat bahwa saat ini, Google mengatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1:1, jadi jika anda ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, anda tetap harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda untuk itu, tetapi bagaimana pun juga, fitur ini cukup baik sebagai opsi lain. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
gmail,
#
meeting,
#
audio call,
#
panggilan suara