MENU
icon label
image label
blacklogo

Twitter sedang Menguji Coba Fitur Belanja Terbaru di Livestream

NOV 23, 2021@14:40 WIB | 96 Views

Di belahan dunia, seperti Asia, menjual dan mengiklankan produk melalui livestream sebenarnya adalah hal yang cukup biasa. Di livestream inilah penjual berinteraksi dengan para calon pembeli, mendeskripsikan tentang suatu produk, mendemonstrasikan cara penggunaannya, dan kemudian menjualnya. Hampir seperti home-shopping yang dulu biasa dilakukan dengan media televisi.

Tampaknya Twitter berharap untuk meraup keuntungan dari popularitas aktivitas seperti itu, karena perusahaan baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur belanja untuk fitur livestreaming-nya. Artinya, alih-alih penjual harus menggunakan platform terpisah untuk menangani penjualan atau langsung berurusan dengan pembeli untuk mengkonfirmasi pesanan mereka, Twitter akan menempatkan banner dan tab di streaming secara langsung sehingga para pembeli yang tertarik dengan suatu produk dapat mengkliknya untuk melakukan proses pembelian.

Menurut Twitter, “Orang-orang secara tidak sadar datang ke Twitter saat ada suatu even. Livestreaming akun yang cukup terkenal, dari mulai selebritis hingga akun perusahaan dagang di Twitter dapat memberikan interaksi secara langsung kepada para penggemar yang cukup loyal, dengan adanya fitur belanja akan semakin menambah luas tingkat interaksi terhadap para penggemar tersebut".

Perusahaan akan memulai uji coba fitur Live Shopping dan bekerja sama dengan Walmart pada 28 November 2021. Acara ini akan dimeriahkan oleh penyanyi, penulis lagu, dan penari, Jason Derulo yang akan memamerkan berbagai barang elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dan lainnya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
twitter,
#
shopping,
#
belanja,
#
livestream,
#
fitur terbaru