MENU
icon label
image label
blacklogo

Tetris Bergenre Battle Royale Untuk Mobile Gaming Siap Meluncur

JUL 01, 2019@18:05 WIB | 206 Views

Segera, Tetris 99 yang dimainkan di Nintendo Switch tidak akan menjadi satu-satunya permainan battle royale puzzler yang ada. Itu karena judul berlisensi resmi lainnya, Tetris Royale, juga telah mengambil premis battle royale sebagai genrenya, dan akan hadir di ponsel.

Ketika tiba-tiba dirilis dan dibuat gratis untuk pelanggan Nintendo Switch awal tahun ini, Tetris 99 sedikit banyak membuat bingung sekaligus penasaran para gamer. Hal ini karena Tetris 99 mengambil pendekatan yang sangat berbeda dengan dan di luar perkiraan. Game itu melompat batasannya dan masuk ke genre battle royale yang sedang tren di industri gaming, dipelopori oleh permainan seperti Fortnite, Apex Legends, dan PUBG.

Pada dasarnya gamer bermain seperti Tetris pada umumnya, tetapi di sini mereka dimungkinkan untuk saling menyerang dengan pemain lain menggunakan garis-garis sampah dari tetromino abu-abu. Tetris bergenre battle royale ini mengadu 99 pemain satu sama lain dalam pertarungan untuk bertahan hidup, dan - yang mengejutkan banyak orang – ternyata cukup seru dan menantang. Nah Tetris Royale yang akan datang, meski tiba lebih belakangan ke pesta battle royale, tetapi tampaknya telah mengarahkan pandangannya pada pasar ponsel yang menguntungkan.

Diumumkan pada hari Jumat, 28 Juni, oleh pemegang hak tunggal dari kerajaan puzzle itu, The Tetris Company, Tetris Royale adalah game mobile yang akan datang yang akan memungkinkan para pemain untuk memiliki pengalaman kompetitif yang sangat sebanding di telepon mereka seperti yang didapat dari konsol genggam Nintendo. Dibangun dari bawah ke atas oleh pengembang N3TWORK sebagai bagian dari kontrak baru untuk mengembangkan beberapa game ponsel Tetris, Tetris Royale dijanjikan akan menjadi game Tetris yang cepat dan menyenangkan dengan kompetisi persahabatan skala besar.

Meskipun tidak ada gameplay atau cuplikan promosi untuk dibicarakan pada saat ini, The Tetris Company (sementara bersikeras dan merujuk pada permainan hanya sebagai mode) mengklaim bahwa pemain akan berjuang untuk mencapai puncak papan peringkat setiap musim dan diberi kemampuan untuk menyelesaikan tantangan harian. Terakhir, mereka juga akan dimungkinkan untuk mendapatkan hadiah termasuk opsi penyesuaian serta power up dan booster yang dapat digunakan dalam pertempuran.

Meskipun datang sangat terlambat dan terlihat sangat mirip dengan apa yang sudah dibuat oleh Arika dan Nintendo melalui Tetris 99, gamer mobile setidaknya punya alasan untuk tetap optimis tentang Tetris Royale untuk saat ini. Sampai gameplay mengatakan sebaliknya, Tetris Royale mungkin masih memiliki beberapa inovasi baru yang bisa mengejutkan kita dan mengungguli ‘kakaknya’.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
tetris,
#
tetris 99,
#
tetris royale,
#
nintendo switch,
#
the tetris company