MENU
icon label
image label
blacklogo

Ternyata Hanya iPhone 15 Pro yang Akan Menghadirkan USB-C

NOV 17, 2022@12:00 WIB | 296 Views

iPhone 15 Pro kabarnya akan mendapatkan peningkatan besar-besaran di berbagai fitur, termasuk pada kecepatan transfer kabel mereka, karena Apple akan beralih ke USB-C, seperti informasi yang diungkapkan oleh analis terkemuka, Ming-Chi Kuo.

Sayangnya, Kuo juga tidak yakin bahwa USB-C akan hadir ke jajaran iPhone reguler di tahun 2023. Dia memperkirakan bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mungkin akan menghadirkan port USB-C, tetapi mungkin juga mereka akan tetap dengan kecepatan USB 2.0 yang sama dengan Lighting.

Kuo membuat prediksi dalam serangkaian tweet beberapa waktu lalu dan mengatakan bahwa informasi tersebut berasal dari "survei terbaru" miliknya (Kuo dikenal mendapatkan informasi dari sumber rantai pasokan yang terpercaya). Dia menentukan dengan memprediksi bahwa "iPhone 15 Pro & 15 Pro Max akan mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3."

Jika rumor ini benar, itu berarti jajaran iPhone kelas atas tersebut dapat mentransfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps, kecepatan yang sangat menguntungkan untuk mentrasfer video dan foto beresolusi tinggi, bahkan WiFi dengan kecepatan tinggi dan unggahan cloud pun tidak sebanding dengan kecepatan transfer data tersebut.

Baca Juga: Fitur Dynamic Island Kabarnya juga akan Hadir di iPhone 15

Kuo cukup lama mengatakan bahwa jajaran iPhone di tahun 2023 akan menggunakan USB-C; pada bulan Mei, dia berspekulasi bahwa perubahan port tersebut dapat meningkatkan kecepatan transfer dan pengisian iPhone. 

Sejak itu, UE mengamanatkan bahwa semua ponsel baru harus menggunakan USB-C jika mereka memiliki port pengisian daya (undang-undang yang menurut Apple harus dipatuhi walaupun enggan), meskipun persyaratan tersebut tidak akan berlaku hingga sekitar pertengahan tahun 2024.

Jika Apple benar-benar meningkatkan kecepatan transfer untuk model Pro berikutnya, tentu saja bukan hal yang mengejutkan. 

Apple telah mencoba untuk berbagai cara untuk meningkatkan kualitas ponsel kelas atas, yang terkadang seperti terlihat ketinggalan jaman dibandingkan para pesaingnya.

Saat ini, jajaran iPhone reguler tidak mendukung fitur pembuatan konten tingkat lanjut seperti video ProRes atau foto mentah. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 15,
#
iphone 15 pro,
#
usb c