MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Dynamic Island Kabarnya juga akan Hadir di iPhone 15

SEP 19, 2022@10:30 WIB | 169 Views

iPhone 14 baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu, tetapi hal ini tidak menghentikan rumor-rumor tentang berbagai fitur yang akan hadir di iPhone berikutnya.

Analis rantai pasokan ternama, Ross Young, mengatakan di akun Twitter resminya, bahwa  Apple diharapakan akan menghadirkan fitur Dynamic Island, fitur ini hanya hadir di iPhone 14 Pro dan Pro Max, dan kemungkinan besar fitur ini akan hadir juga pada semua model iPhone 15, tidak terbatas pada varian Pro.

Jika rumor ini benar, fitur Dynamic Island akan menjadi standar di semua iPhone luncuran terbaru, memungkinkan fitur ini untuk sepenuhnya menggantikan desain notch, yang pertama kali diperkenalkan Apple pada iPhone X di tahun 2017.

Young juga menunjukkan bahwa iPhone 15 varian dasar tetap tidak akan hadir dengan layar LTPO 120Hz, yang memungkinkan iPhone 14 Pro mendapatkan fitur Always-On Display dan feedback ProMotion yang tajam.

Dynamic Island pada dasarnya adalah desain pill-shaped cutout yang berada dibagian atas depan iPhone 14 Pro dan Pro Max, yang gunanya untuk menampung susunan kamera depan. Apple dengan cerdas memadukan desain tersebut dengan UI lainnya menggunakan animasi, yang membuat fitur Dynamic Island terlihat lebih besar saat Anda berinteraksi dengan fitur tersebut.

Fitur Dynamic Island akan menampilkan notifkasi dan memungkinkan Anda memantau beragam Live Activities, seperti skor bola terkini ataupun status perjalanan aplikasi transportasi online dari bagian atas layar Anda.

Menambahkan fitur Dynamic Island ke iPhone 15 dapat membuat peningkatan signifikan ke model dasar dan ini akan jauh lebih menarik daripada membuat perubahan kecil seperti yang terjadi di iPhone 13 ke varian iPhone 14 dasar. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 15,
#
dynamic island,
#
fitur terbaru