MENU
icon label
image label
blacklogo

Tanpa Sentuhan, Pemindai Wajah MinMoe Mudahkan Sistem Absensi

MAR 31, 2020@10:30 WIB | 678 Views

Memasuki Revolusi Industri 4.0, tatanan dan sistem kerja disetting menjadi lebih efisien. Peralatan teknologi yang semakin canggih menjadi mediumnya. Keamanan dan kenyamanan di tempat kerja dicipta-tingkatkan. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, vendor terkemuka dunia, Hikvision hadirkan produk kontrol akses dan sistem absensi (time attendance) mutakhir. Terminal Pemindaian Wajah MinMoe namanya.

Dirilis akhir pekan lalu, MinMoe menjadi penanda babak baru bagi kontrol akses dengan pemindaian wajah (face recognition access control). Ada empat seri produk sekaligus yang Hikvision tawarkan, yaitu Value Series, Pro Series, Ultra Series, dan Face Recognition Modules for Turnstile.

Terminal pemindaian wajah mutakhir ini dirancang secara khusus bagi skenario penggunaan usaha kecil dan menengah (UKM), seperti perkantoran dan gerai ritel.

President, International Product and Solution Center, Hikvision, Frank Zhang, mengatakan: "Kami mencermati banyaknya manfaat yang diperoleh dari metode penggunaan produk "tanpa sentuhan" (touch-free). Dengan teknologi deep-learning yang mutakhir dan beragam fitur praktis, kami berharap Terminal Pemindaian Wajah MinMoe bisa memberikan keamanan dan efisiensi yang lebih baik bagi pelanggan UKM, serta mempermudah kontrol akses dan sistem absensi."

Dirancang sebagai pemindaian cepat dengan akurasi memindai hingga di atas 99%, MinMoe juga dilengkapi deep learning. Tidak hanya itu, kecepatannya memverifikasi wajah pun tak sampai 0,2 detik. Spektakuler!

Menariknya lagi, tingkat verifikasi dan akurasinya yang lebih baik menjamin kenyamanan penggunaan produk dan mewujudkan metode "tanpa sentuhan"—jauh lebih baik ketimbang menggesek kartu identifikasi atau memindai sidik jari. Bahkan, MinMoe mampu bekerja dengan baik dalam kondisi gelap tanpa pencahayaan.

Kecanggihan teknologinya tidak tanggung-tanggung, hadirnya benar-benar dengan wujud yang nyaris sempurna. MinMoe memiliki dua lensa—sebuah lensa dengan cahaya yang kelihatan dan lensa inframerah— yang hanya memberikan akses ketika kedua lensa mengenali orang yang sama. Kedua lensa ini bisa menilai wajah yang sesungguhnya, bukan gambar. Teknologi antipenipuan (anti-spoofing) mempermudah pengelolaan kontrol akses dan mencegah tindak penipuan absensi.

Selain ditautkan ke pintu, MinMoe bisa dihubungkan dengan NVR untuk rekaman dan penyimpanan data. Terminal ini pun bisa disambungkan dengan kamera berjaringan (network camera) sehingga video tampil lebih jernih saat pre-set event terpicu. [Asl/timBX]

Tags :

#
terminal pemindaian wajah,
#
minmoe,
#
sistem absensi,
#
kontrol akses