MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Motorola Moto X40 Terungkap, Siap Meluncur Tahun Ini?

OCT 28, 2022@11:00 WIB | 352 Views

Motorola saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan Moto X40 yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2. Perangkat ini akan bersaing dengan ponsel unggulan SD8G2 lainnya, seperti seri Xiaomi 13, OnePlus 11, seri iQOO 11, dan jajaran Vivo X90.

Otoritas 3C di Negeri Tiongkok, kabarnya telah mensertifikasi perangkat tersebut, dan sekarang otoritas telekomunikasi TENAA telah memberikan lampu hijau untuk peluncuran MotoX40. Oleh karena itu, sertifikasi ini menunjukkan bahwa X40 memang bisa saja diluncurkan tahun ini.

Moto X40 terlihat memiliki layar berdesain punch-hole OLED dengan tepi melengkung. Rumor tersebar luas bahwa layar akan mendukung kecepatan refresh 165Hz dan resolusi Full HD+. Tombol volume dan tombol daya tersedia di sisi kanan X40.

Sepertinya untuk sensor sidik jari akan tersemat di dalam laya. Diperkirakan juga, perangkat ini akan dilengkapi dengan kamera 60 megapiksel untuk mengambil foto selfie.

Modul kamera berbentuk persegi yang ada di bagian belakang Moto X40 akan menampung tiga kamera dan lampu flash LED. Pengaturan kamera belakang akan memiliki kamera 50 megapiksel, kemudian dipasangkan dengan kamera telefoto 12 megapiksel dan kamera 50 megapiksel lainnya yang akan mampu menangkap bidikan ultra-wide serta makro.

Tampilan matte pada bagian belakang ponsel menunjukkan bahwa Motorola Moto X40 mungkin akan menggunakan lapisan kulit. Logo "batwing" Motorola ditempatkan di tengah panel belakang.

Moto X40 yang akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 ini diharapkan tiba dalam varian RAM 8 GB dan 12 GB. Perangkat ini diharapkan mendukung pengisian cepat 68W. Ponsel flagship Motorola ini generasi berikutnya ini, kemungkinan akan berjalan di OS Android 13. Saat ini, tidak ada kabar tentang harga X40.

Sejauh menyangkut peluncuran, mungkin secara resmi di bulan November atau Desember tahun ini. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motorola,
#
motorola x40,
#
moto x40