MENU
icon label
image label
blacklogo

Super Followers Twitter Segera Tiba

JUN 07, 2021@15:00 WIB | 78 Views

Twitter telah membuat tayangan layanan berlangganan (subscription service) minggu lalu. Namun, Twitter tampaknya tidak menghentikan upaya monetisasinya. Seorang peneliti bernama Jane Manchun Wong melaporkan, perusahaan nampaknya bersiap meluncurkan fitur berbayar berikutnya dalam bentuk Pengikut Super (Super Followers).

Super Followers merupakan fitur yang awalnya diumumkan Twitter bulan Februari lalu. Pada dasarnya Super Followers memungkinkan pengguna memonetisasi akun Twitter mereka dan membuat tweet tersembunyi di balik paywall, yang memungkinkan Twitter akan memotongnya.

Menurut penemuan Wong, beberapa persyaratan untuk membuat akun Super Follower. Salah satunya pengguna membutuhkan setidaknya 10.000 pengikut dan telah memposting 25 tweet dalam 30 hari terakhir.

Beberapa fitur yang dapat diberikan pengguna kepada Super Followers termasuk hal-hal seperti label sehingga mereka dapat menonjol dari pengikut lainnya. Meskipun demikian, tampaknya Twitter tidak mengizinkan siapa pun membuat akun Super Follower. Mereka perlu mengirimkan aplikasi bersama dengan jenis konten yang mereka buat sebelum disetujui.

Super Followers seperti ini sudah berlaku di platform lain seperti YouTube, di mana pengguna dapat membuat konten khusus yang terkunci di belakang langganan untuk membantu meningkatkan pendapatan pembuat konten.

Sayangnya, belum ada informasi kapan fitur ini akan diluncurkan. Namun fitur Super Followers ini tidak ada ruginya untuk BlackPals tunggu, apalagi jika akun Twitter BlackPal sudah memiliki puluhan ribu follwer. [asl/timBX]

Tags :

#
super followers,
#
twitter,
#
fitur baru twitter,
#
teknologi inovatif,
#
subscription service