MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Akan Menghadirkan Aplikasi Baru Berbasis Teks, Siap Lawan Twitter

MAY 23, 2023@15:30 WIB | 437 Views

Ditengah pimpinan CEO Elon Musk, Twitter mendapat berbagai tantangan yang termasuk cukup sulit untuk bersaing dengan platform media sosialnya. Nah kali ini mereka akan mendapat lawan baru dari Instagram yang akan menghadirkan aplikasi media sosial yang berbasis tulisan teks untuk melawan mereka.

Dilansir GizChina, Minggu (21/5/2023), rencananya Instagram akan meluncurkan aplikasi berbasis teks dan tulisan ini pada bulan Juni mendatang. Bahkan laporan dari Lia Haberman di Newsletter ICYMI Subtack memperlihatkan bocoran tampilan dari aplikasi media sosial berbasis teks yang akan dihadirkan Instagram tersebut.

Meskipun begitu, belum diketahui apa nama aplikasi berbasis teks yang akan diluncurkan Instagram tersebut. Namun dari bocoran tersebut disebutkan bahwa platform aplikasi ini menggunakan kode P92 atau Barcelona.

Bocoran lainnya disebut bahwa aplikasi ini nantinya bisa terhubung langsung dengan Instagram. Mulai dari ID, password, username, hingga follower, bio, handle, dan beberapa verifikasi lainnya dari Instagram bisa dibawa ke aplikasi baru tersebut.

Untuk cara penggunaan aplikasi ini pada dasarnya masih mirip-mirip dengan Twitter. Mulai dari melihat feed yang bermunculan, membuat teks sebanyak 500 karakter, memberi link atau tautan, hingga memposting foto dan video yang mirip cara kerjanya mirip dengan Twitter.

Dalam aplikasi ini, Meta sebagai pengelola aplikasi Instagram akan memberikan kontrol moderasi yang bisa mengontrol siapa yang membalas dan menyebut akun pengguna. Serta akun yang diblokir di Instagram akan ikut terblokir di aplikasi tersebut yang disebut desentralisasi.

Dan yang tidak kalah penting, di aplikasi ini pengguna bisa mencari, mengikuti, serta berinteraksi dengan para pengguna lainnya. Pihak Instagram sendiri ingin memastikan bahwa aplikasi ini secara optimal memberi pengalaman penggunaan media sosial berbasis teks yang lebih menyenangkan. [edo/timBX]

Tags :

#
instagram,
#
media sosial,
#
twitter

X