MENU
icon label
image label
blacklogo

StudioBook S W700 Workstation Portabel Buat Para Content Creator

APR 25, 2019@12:25 WIB | 228 Views

ZenBooks baru memang ASUS cukup solid, tetapi terkadang Anda membutuhkan kekuatan yang besar untuk menyelesaikan pekerjaan. Dari situlah StudioBook S W700 baru dikeluarkan. Meski kabarnya lebih memprioritaskan desain ringkas dan ringan, ASUS ternyata bisa dibilang lebih mementingkan memasukan lebih banyak tenaga ke dalam notebook miliknya itu. Ini bukan kejutan besar mengingat Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini juga telah meluncurkan beberapa laptop gaming yang bertenaga tinggi.

ASUS menganggap Presisi Dell dan Lenovo ThinkPads sebagai pesaing terdekat StudioBook, tetapi itu adalah notebook yang umumnya dibuat dengan mempertimbangkan bisnis. Dibandingkan dengan mereka, konsep ketika ASUS menggunakan kata ‘workstation’ memberi definisi yang sedikit berbeda. Perusahaan ini meluncurkan StudioBook dengan fungsi utamanya sebagai mesin untuk mengedit film, membuat model 3D, atau membangun dunia VR. Menimbang tujuannya itu, ASUS pun memutuskan untuk sedikit berlebihan dengan perangkat keras.

Anda bisa mendapatkan StudioBook dengan 2.2GHz, hexacore i7-8750H atau 2.7GHz hexa-core Xeon E-2716M yang dapat di-Turbo Boost hingga 4.4GHz saat dibutuhkan, ditambah dengan 64GB DDR4 RAM dan 4TB dari NVME untuk penyimpanan. ASUS juga member serangkaian port yang kuat (termasuk Thunderbolt 3 USB-C, tiga port USB 3.1 ukuran penuh, plus HDMI out) dan slot sd card reader yang dapat menarik file dari kartu SD dengan kecepatan setinggi 350 megabyte per detik. Sebuah perangkat kerja yang sangat cocok untuk mereka yang melakukan pekerjaan berbasis multimedia yang intens.

Kita perlu berbicara tentang layar juga. Laptop ini hadir dengan bodi berukuran 15 inci tapi layar ukuran 17 inci FHD berkat bezel yang tipis. Layarnya juga sudah memenuhi sertifikasi standar warna Pantone yang mampu menghasilkan warna seakurat mungkin. Engsel layarnya bisa berputar hingga 180 derajat. Sementara pada bagian touchpad, ASUS sudahmembenamkan fitur ASUS Touchpad seperti yang diperkenalkan pada ASUS ZenBook Pro. Secara keseluruhan, laptop ini memiliki bobot hanya 2,39 kilogram dengan ketebalan 1,84 cm.

Sementara dari sisi kartu grafis, ASUS telah menyiapkan komponen khusus kelas profesional yaitu NVIDIA Quadro P3200 VRAM GDDR5 6GB. Kartu grafis ini mampu bekerja maksimal dengan suara pendingin yang tetap senyap.

Perlu diketahui bahwa ASUS StudioBook S W700 juga tahan kondisi ekstrem, termasuk benturan karena telah mengantongi sertifikasi pengujian MIL-STD-810G. Konektivitasnya sudah mengadopsi frekuensi WiFi terbaru yaitu Dual Band WiFi yang mampu menyalurkan koneksi internet higga 2,4Gbps.

Sayangnya, ASUS tidak menyertakan harga dan tanggal peluncuran resmi untuk produk barunya ini. Yang bisa dipastikan bahwa mereka telah memberitahu jika  ASUS StudioBook S W700 selambat-lambatnya baru akan masuk pasar di akhir kuartal ke-2 tahun ini.

[Ard/Tim BX]

Tags :

#
asus,
#
studioboook s w700,
#
notebook,
#
laptop