MENU
icon label
image label
blacklogo

Splinter Cell Akan Miliki Versi VR

JUL 12, 2019@17:50 WIB | 154 Views

Kabar baik bagi para gamer, salah satu game legenda akan mendapatkan upgrade ke teknologi masa kini. Dikabarkan bahwa para gamer pemilik headset VR mungkin dapat segera menambahkan Splinter Cell ke daftar permainan yang bisa mereka mainkan.

Perusahaan-perusahaan yang tertarik dengan VR (seperti Sony, Valve, dan Oculus) telah terus menambah perpustakaan game mereka selama beberapa tahun terakhir untuk menampilkan medium tersebut sebagai potensi masa depan gaming. Baru-baru ini, bahkan Nintendo telah ikut terjun ke atas ring karena kini semakin banyak pemain yang memakai mode VR. Nah bagian dari strategi untuk langsung memiliki basis pemain besar adalah dengan mengambil waralaba yang sudah ada dan memindahkan mereka ke ranah VR.

Fans telah menunggu berita tentang tamasya Sam Fisher berikutnya selama bertahun-tahun. Terlepas dari popularitasnya, belum ada game Splinter Cell baru sejak 2013, bahkan tidak ada konfirmasi apapun tentang kemungkinan setidaknya 1 buah game lanjutan. Ada banyak desas-desus dan bahkan petunjuk tersembunyi di permainan lain, tetapi tidak ada yang berujung pada jejak nyata apalagi sebuah trailer. Tampaknya penantian akhirnya mungkin berakhir, meski tidak dengan cara yang diharapkan banyak penggemar.

Menurut The Information, beberapa game baru mungkin datang secara eksklusif ke headset Oculus, dan itu termasuk petualangan VR Splinter Cell baru. Oculus dan perusahaan induknya Facebook telah diam-diam membeli studio dan hak eksklusif untuk game VR selama bertahun-tahun, tetapi Splinter Cell dan game Assassin's Creed VR yang baru adalah langkah terbesar hingga saat ini. Meskipun kesepakatan ini dilaporkan terkonfirmasi, tidak ada informasi lebih lanjut yang tersedia. Semisal tentang di mana timeline dalam permainan akan berada, bagaimana itu akan bermain, atau seberapa jauh mereka dalam pengembangan.

Langkah dari Facebook dan Oculus adalah salah satu dari banyak yang diinvestasikan semua perusahaan dalam viabilitas VR untuk sementara waktu sekarang. Sony contohnya, telah membeli hak eksklusif untuk game besar seperti Skyrim VR dan lainnya, sebuah upaya untuk PSVR.

Fans pada dasarnya sudah siap dan menunggu Splinter Cell baru sejak lama hingga sekarang, tetapi tidak jelas apakah ini adalah versi yang mereka inginkan. Tidak ada banyak informasi untuk dibagikan, tetapi game Splinter Cell dan Assassin's Creed baru di VR akan menjadi salah satu proyek paling ambisius yang diungkapkan baru-baru ini. Pada titik ini, kemungkinan sebagian besar penggemar tidak akan puas membayar harga penuh buat game Splinter Cell baru yang hanya layak dimainkan untuk beberapa jam.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
splinter cell,
#
facebook,
#
oculus rift,
#
virtual reality,
#
vr