MENU
icon label
image label
blacklogo

Spesifikasi Gahar si Mungil Sony ZV-1

JUN 04, 2020@10:00 WIB | 287 Views

Ingin memulai vlogging sambil merekam berbagai momen, hobby atau kegiatan seru kamu tapi bingung dengan pilihan smartphone atau digital camera yang menawarkan fitur yang mempermudah vlogging jadi makin asik?

Jika kamu penyuka musik, kamu bisa membuat konten vlog mengenai tempat dan gig musik favorit kamu, atau kamu juga bisa merekam berbagai kegiatan musik kamu seperti vlogging saat main guitar, drum piano ataupun DJ set. Atau jika kamu seorang petrolhead, berbagai kegiatan seru seperti mengoprek mesin, review kendaraan hingga ajang-ajang otomotif menarik juga untuk dijadikan konten. Atau, kamu seorang penyuka jalan-jalan, merekam tempat makan enak, destinasi terbaik hingga pengalaman kamu mengunjungi sebuah daerah bisa dijadikan preferensi konten juga, Blackpals.

So, jangan ragu untuk memulai sebuah vlog, sederhananya adalah merekam berbagai kegiatan seru, momen-momen tak terlupakan, hingga merekam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan hobby kamu. Soal rating, jumlah view atau revenue dari berbagai platform akan datang dengan sendiri kalau kamu konsisten dan terus mengembangkan konten-konten yang akan kamu bagikan ke netizen.

Selain konten, penunjang utama kedua yang krusial adalah perangkat yang kamu gunakan untuk merekam. Untuk kamu yang ingin memulai vlogging, beberapa kriteria ini wajib ada di list saat memilih perangkat perekaman yang akan kamu gunakan. Kemudahan adalah karakter pertama yang harus ada di kamera yang akan kamu gunakan. Sebagai pemula, kamu pasti tidak mau ribet dengan setting cahaya, mengatur fokus hingga menggunakan perangkat tambahan seperti gimbal yang besar agar hasil yang didapatkan maksimal.

Kedua, kamera yang akan kamu gunakan wajib menunjang fleksibilitas gerak dan memilliki kompaksitas yang cukup agar saat vlogging kamu akan terlihat natural meski saat berjalan atau merekam objek bergerak. Dan yang terakhir, karakter kamera yang mampu merekam gambar beresolusi ciamik bahkan di keadaan redup cahaya bisa jadi nilai lebih dari perangkat yang akan kamu beli.

Saat ini, tidak sulit mencari kamera digital penunjang vlogging yang memiliki fitur berlimpah namun dengan banderol yang tidak akan menguras kantong. Kamu cuma perlu berselancar di berbagai platform hingga forum untuk melirik mana kamera terbaik saat ini. Dan, di antara perangkat vlog terbaik saat ini, Kamera rilisan Sony bisa jadi kamera vlogging yang fit dengan berbagai konten vlog yang akan kamu buat.

Sony ZV-1 adalah salah satu kamera Vlogging terbaik sepanjang 2020 ini. kamera ini memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh Vlogger baik bagi kamu yang baru memulai vlogging atau bagi para Vlogger yang memiliki jumlah influens yang cukup besar.

Fitur fungsional pertama terletak pada desainnya yang mungil dan kompak. Dimensinya hanya 105.4 x 44mm dan beratnya hanya 294 gram. Dengan ukuran dan berat seringan ini, kamera ini dijamin akan mudah dibawa dan pada saat dioperasikan, kamera ini tidak akan membuat tangan kamu pegal sob. Selain itu, kamu juga bisa mengoperasikannya dengan fleksibilitas yang mumpuni dengan adanya screen belakang berukuran 3.5 mm yang bisa diputar 180 derajat. Saat merekam, kamu juga sekaligus bisa melihat hasil rekamanmu secara langsung dengan memutar layar ke arah depan.

Meski berdimensi kompak, performa ZV-1 patut diacungi jempol. Sony percaya diri menempatkan lensa Zeiss Vario-Sonar T dengan rentang focal 24-70 mm dan aperture f/1.8 f/2.8. 20 megapixel dengan angka-angka tersebut, Sony mengklaim kualitas gambar terbaik yang dihasilkan setara dengan lensa kit format 35mm. dengan lensa ini, gambar depth of field dijamin mulus bahkan jika digunakan pada rentang focal 70 mm. ketepatan kualitas gambar semakin sempurna dengan sensor Exmor RS CMOS 1 inch. Performa apik semakin cantik yang ditunjang oleh kemampuan merekam gambar 4k tanpa hadangan sensor cropping. Di ruang prosesor, Sony menempatkan chip BIONZ X generasi terbaru yang mampu mengolah gambar dengan resolusi tinggi namun minin noise bahkan jika dioperasikan pada ruangan minim cahaya.

ZV-1 semakin menjanjikan dengan hadirnya fitur auto-focus dengan akurasi dan ketepatan luar biasa menentukan titik fokus pada objek yang direkam.  Masih kurang? Real Time Eye Autofocus dan real-Time Tracking mode juga disematkan di kamera mungil ini. hasilnya? Pada saat merekam video, sensitifitas fokus akan bekerja maksimal sekaligus secara mulus mengontrol perpindahan fokus dari satu objek ke objek yang lain. Untuk stabilitasnya? Kamu tidak perlu ragu, meski kamu sedang merekam dalam kondisi high-definition dan dalam kondisi pergerakan yang cepat, kamera ini mampu merekam gambar sempurna layaknya tampa shaking, bahkan Sony sesumbar, jika kamera ini mampu mengurangi guncangan hingga 11 kali dari steady shoot standard.

Bagaimana dengan perekaman suara? Perekaman suara internalnya cukup jernih bahkan jika dibandingkan dengan perekaman sekelas iphone sekalipun. Tentu, kalau kamu ingin lebih maksimal, kamu bisa membeli aksesoris tambahan yang dapat langsung dengan mudah dipasangkan di multi-interface hotshoe yang ada pada bagian atas kamera.

Ingin memulai vlogging namun tidak ingin ribet dengan pengaturan dan stabilisasi yang sulit? Bisa jadi Sony ZV-1 adalah kamera yang kamu tunggu-tunggu saat ini. [agn/asl/timBX]

Tags :

#
sony zv-1,
#
spesifikasi sony zv-1,
#
smartphone untuk vlogging

RELATED ARTICLE