MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony ZV-1 II Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkapnya

MAY 24, 2023@15:00 WIB | 85 Views

Sony nampaknya mulai serius dan gencar dalam menghadirkan berbagai produk kamera mirrorless untuk kebutuhan Vlogging. Salah satu produk terbarunya yang menjadi Sony selanjutnya adalah Sony ZV-1 II atau Mark 2. Kamera ini merupakan penerus dari ZV-1 I yang sudah hadir selama 3 tahun.

Dilansir gsmarena, Selasa (23/5/2023), pada dasarnya ubahan yang dihadirkan memang tidak begitu signifikan. Salah satu ubahan terbesar yang dihadirkan adalah penggunaan lensa yang lebih besar. Kamera ini kini dibekali dengan lensa f1.8-4 dengan ukuran 18-50mm. Di Sony ZV-1 I menggunakan lensa f1.8-2.8n berukuran 24-70mm.

Meskipun terdapat ubahan jenis dan ukuran, sayangnya lensa terbaru di ZV-1 II tetap tidak dibekali dengan Optical Stabilizer. Di kamera ini, beberapa fitur baru juga dihadirkan dan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih optimal. Misalnya seperti penggunaan konektor USB-C, microphone model 3 kapsul, serta dudukan tripod yang dipindahkan.

Lalu dari segi tampilan UI, kamera ini juga dibekali dengan berbagai status dan informasi yang cukup beragam. Serta yang tidak kalah penting adalah hadirnya sensor, prosesor, display, baterai, stabilization, autofocus, serta pengaturan foto dan video yang masih mirip dengan ZV-1 I sebelumnya.

Untuk daftar varian sendiri memang masih belum diumumkan oleh pihak Sony. Namun mereka sudah mengumumkan rentang harga kamera ini berada di kisaran 900 Dollar AS atau setara dengan Rp 13 jutaan. Rencananya kamera ini akan dijual secara resmi mulai bulan Juni mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
sony,
#
sony zv-1 ii,
#
kamera,
#
mirrorless