MENU
icon label
image label
blacklogo

Spectacles 3, Kacamata Dengan Dual Kamera HD yang Bisa Merekam 3D

AUG 17, 2019@14:10 WIB | 119 Views

Snap Inc. telah meluncurkan generasi ketiga kacamata Spectacles miliknya. Kali ini, fitur utamanya bukan hanya satu buah, tetapi dua kamera spektakuler yang dapat menangkap gambar dalam 3D.

Spectacles 3 memiliki dua kamera HD di kedua sisi, yang dapat menangkap foto dan video dalam 3D. Ini kemudian dapat ditransfer ke ponsel Anda dan dilihat di aplikasi Snapchat. Anda mungkin perlu memiringkan ponsel Anda untuk melihat persepsi kedalaman gambar 3D. Cara lain adalah Anda dapat menggunakan 3D Viewer yang termasuk dibundel, yang merupakan doodad kardus untuk memegang ponsel Anda seperti Google Cardboard, dan melihat foto dan video yang diambil dalam sudut 3D yang tepat.

Kacamata ini dapat menangkap gambar dalam resolusi 1642x1642 dan video dalam resolusi 1216x1216. Seperti sebelumnya, hasilnya dapat dilihat lewat aplikasi Snapchat baik dalam potret atau lanskap dan perspektifnya tetap sama terlepas dari bagaimana Anda memegang telepon.

The Spectacles 3 memiliki desain baru dengan lensa melingkar dalam bingkai kotak. Mereka datang dalam dua warna, Karbon dan Mineral. Bingkainya terbuat dari baja, dan seperti seri sebelumnya kacanya sudah tinted. Itu membuatnya tidak praktis untuk digunakan setelah matahari terbenam.

Semua foto dan video dari kacamata disimpan pada memori onboard 4GB. Itu berarti Anda memiliki ruang untuk 100 video atau 1.200 foto. Baterainya memungkinkan Anda merekam hingga 70 video atau lebih dari 200 foto dengan sekali pengisian daya dan hanya membutuhkan waktu sekitar 75 menit untuk mengisi ulang. Kacamata ini mengisi daya dalam tasnya, yang memiliki konektor pengisian USB-C.

Poin utama dari kacamata ini adalah untuk mengambil foto dan video dan kemudian mentransfernya ke ponsel Anda guna membagikannya di Snapchat. Bagusnya di aplikasi chatting itu kini ada juga efek 3D baru untuk mengambil keuntungan dari foto dan video 3D yang Anda buat memakai Spectacles 3. Sayangnya Anda masih harus mentransfer file secara manual melalui Bluetooth atau WiFi karena masih belum ada transfer otomatis dari Spectacles 3 ke Snapchat.

Spectacles 3 yang baru harganya akan dibanderol sebesar 380 dolar AS (sekisar Rp5,4 juta), lebih dari dua kali harga Spectacles 2. Mereka tersedia untuk preorder sekarang dan akan mulai dikirimkan pada musim gugur ini.

[Ard/tim BX}

Tags :

#
spectacles,
#
snap inc,
#
spectacles 3,
#
snapchat