MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Xperia 1 III dan Xperia 5 III Hadir dengan Lensa Telefoto Variabel

APR 18, 2021@15:00 WIB | 428 Views

Sony kembali datang dengan 2 iterasi lain yang berfokus pada kamera ponsel Android andalannya, yakni  Sony Xperia 1 III dan Xperia 5 III. Kedua produk terbaru Sony ini diharapkan dapat kembali mendefinisikan merek Xperia yang menggunakan kamera digital Alpha. Lagi-lagi Sony membanggakan bahwa ponsel cerdas ini adalah yang pertama yang menggunakan lensa telephoto variable dengan sensor PD ganda. Meski belum diketahui harga jual produk terbarunya ini, namun Sony bakal merilis kedua ponsel cerdas di pasar USA pada musim panas ini.

Kedua ponsel memiliki spesifikasi dasar yang diharapkan pengguna Android papan atas. Diantaranya tiga kamera di bagian belakang, prosesor Snapdragon 888, dan dukungan untuk 5G. bahkan keduanya akan datang dalam varian dual-SIM dan SIM + microSD, dilengkapi jack headphone dan tombol shutter yang bagus.

Dengan desain yang sama, ponsel ini memiliki tampilan monolitik untuk jenis ponsel cerdas zaman now.

Meski begitu, Sony tentu menghabiskan banyak biaya untuk membuat Xperia 1 III memiliki layar 4K OLED dengan kecepatan refresh 120Hz, speaker yang berfungsi dengan format Sony 360 Reality Audio. Tak hanya itu, port USB-C pun diberikan mode khusus sehingga pengguna akan dapat menyambil sinyal video dengan resolusi HD dari kamera SLR. Tentu saja ini akan jadi pilihan menarik untuk streaming langsung.

Dengan Android 11, kedua ponsel cerdas Sony ini menggunakan standar pengisian daya nirkabel dan baterai 4.500mAh.  Ponsel 1 memiliki layar 6,5 inci 21: 9, sedangkan ponsel 5 memiliki layar 21: 9 6,1 inci - pada resolusi 1080p. Hebatnya, Sony menggunakan tiga sensor 12 megapiksel di bagian belakang, dengan lensa utama dan telefoto mendukung OIS.

Sony mengklaim memiliki lensa yang setara dengan 16mm (f / 2.2 ultrawide), 24mm (f / 1.7 wide), dan 70mm (f / 2.3 telefoto). Sedangkan untuk telefoto dapat mencapai setara f / 2.8 105mm.

Selain melengkapi dengan perangkat keras mewah, Sony juga melakukan iterasi pada perangkat lunaknya dengan meningkatkan kinerja cahaya rendah dalam beberapa situasi, utamanya pada fitur-fitur fokus otomatis dan kecepatan pemotretan. Itu sebabnya dua varian terbaru ponsel Sony ini dapat mengambil foto hingga 20fps dengan pembacaan fokus / eksposur pada 60fps, yang mendukung 120FPS 4K dalam HDR.

Melihat begitu banyak kelebihan yang nampak sangat bagus, Sony mengemas dua ponsel terbarunya ini untuk menggaet perhatian para fotografer dan videographer ponsel. Sayangnya, saat ponsel ini digunakan untuk mengambil bidikan cepat - sering kali tidak tepat sasaran. Namun, pada kenyataannya Sony telah berjuang keras untuk mendapatkan pangsa pasar yang terukur di AS. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
sony xperia 1 iii,
#
sony xperia 5 iii,
#
android,
#
lensa telefoto variabel,
#
sony