MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Sedang Menyiapkan Smartphone Layar Lipat, Bernama Xperia Fold?

MAY 23, 2023@13:30 WIB | 142 Views

Trend smartphone model layar lipat memang sedang naik-naiknya. Melihat trend ini, Sony seperti tidak ketinggalan untuk mencoba segmen smartphone layar lipat. Mereka dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone layar lipat pertamanya yang kemungkinan akan dinamai Xperia Fold.

Dilansir media lokal Jepang, Sumahodigest, kabarnya Sony Xperia Fold ini akan masuk ke jajaran Sony Compact Series. Bila benar, ini pertama kalinya Sony menghadirkan smartphone Compact Series setelah Xperia XZ2 Compact di tahun 2018 silam.

Untuk desainnya sendiri, kabarnya Sony Xperia Fold ini akan mengusung model layar lipat clamshell alias dilipat dari atas ke bawah. Model layar lipat seperti ini mirip dengan yang digunakan Samsung Galaxy Z Flip. Hanya saja di Sony Xperia Fold tidak dibekali dengan layar sekunder atau layar mini ketika smartphone dilipat.

Lalu laporan lainnya dari GizChina, Selasa (24/5/2023) disebutkan bahwa Sony Xperia Fold sendiri akan ditujukan untuk penggunaan bermain game. Artinya smartphone ini akan dibekali dengan chipset yang ngebut, RAM dan ROM berukuran besar, serta kapasitas baterai yang besar.

Tidak sampai disitu, Sony Xperia Z Fold akan dibekali dengan kamera dengan penggunaan sensor-sensor canggih serta layar resolusi tinggi. Meskipun belum ada detail terbaru seperti waktu peluncuran dan spesifikasi resminya, tentu ini menjadi salah satu pilihan menarik bagi yang meninginkan smartphone layar lipat.

Sony sendiri nantinya akan ikut bergabung dengan beberapa brand lainnya seperti Samsung, Vivo, Oppo, hingga Google Pixel. Brand besar yang sejauh ini belum menghadirkan smartphone model layar lipat selain Sony adalah Apple. [edo/timBX]

Tags :

#
sony,
#
sony xperia,
#
sony xperia fold,
#
smartphone,
#
layar lipat