MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony PS5 Slim Siap Meluncur di Tahun Depan

NOV 08, 2022@16:00 WIB | 201 Views

Sudah beberapa tahun sejak Sony meluncurkan konsol game PlayStation 5, dan sekarang ada rumor yang beredar menunjukkan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk meluncurkan versi ramping dari konsol game tersebut.

Laporan yang berasal dari The Leak mengklaim bahwa, Sony akan meluncurkan konsol PS5 Slim pada kuartal ketiga tahun 2023, tetapi ada kemungkinan perangkat tersebut tidak akan tersemat kata "Slim" dalam nama konsol tersebut.

Selain itu, dalam laporan tersebut juga diklaim bahwa perangkat ini akan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan PS5 standar.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa raksasa teknologi asal Jepang ini sedang mengerjakan solusi untuk menghilangkan "persyaratan" yang mengharuskan PS5 menggunakan dudukan, ketika konsol game tersebut diposisikan secara horizontal.

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang versi baru dari Sony PS5 yang diluncurkan pada tahun 2023. Sebelumnya, laporan lain mengklaim bahwa Sony sedang berupaya meluncurkan model baru PlayStation5 dengan disk drive yang dapat dicopot.

Walaupun, PS5 sudah diluncurkan cukup lama tetapi masih banyak para pembeli yang tidak bisa mendapatkan PS5, karena ketersediaan yang masih cukup langka.

Sementara ketersediaan stok saat ini telah ditingkatkan, tetap saja para pembeli tidak bisa begitu saja masuk ke toko elektronik/game dan langsung membeli konsol game PS5, kadang mereka harus melakukan pre-order atau memesan terlebih dahulu.

Perkembangan tersebut terjadi setelah Sony baru-baru ini menaikkan harga PS5 di berbagai wilayah, termasuk Eropa, Inggris, Jepang, dan banyak lagi, dengan alasan tingkat inflasi global yang tinggi dan tren mata uang yang merugikan sebagai alasan kenaikan harga tersebut. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
playstation,
#
ps5,
#
ps,
#
berita game