MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Luncurkan SSD Super Tangguh

APR 14, 2019@13:20 WIB | 84 Views

Sony meluncurkan SSD SL-C dan SL-M. SSD yang bisa jadi solusi backup data untuk para kreatif, fotografer, dan videografer yang gemar berpetualang dan mengambil gambar di kondisi ekstrim.

Hadir dengan desain yang serupa duo SSD terbaru Sony ini menggunakan material casing luar dari alumunium. Rancangan bodinya sangat tangguh dan diklaim mampu memberikan proteksi tahan benturan dan guncangan secara menyeluruh.

Fitur ketahanannya mencakup tahan air dan debu dengan peringkat IP67, tahan bantingan dari ketinggian hingga 3 meter, dan sanggup menahan beban tekanan hingga 6000kgf. Lalu bagaimana jika SSD ini terjatuh ke dalam air? Anda pun tidak perlu khawatir, karena Sony mengklaim SSD besutannya ini tetap akan aman jika terjatuh ke air hingga kedalaman 1 meter.

Kedua model memiliki permukaan gelombang yang stylish dan bodi aluminium yang memberikan permukaan bebas slip grip yang nyaman berwarna perak dan kuning. Warna-warna ini membuatnya menonjol dan mudah ditemukan dibandingkan dengan hard drive hitam yang biasanya sulit ditemukan terutama saat di gelap malam. Masing-masing juga dilengkapi lampu indicator LED dan karet elastis untuk memasng label atau stiker.

Sony SL-C dan SL-M mengusung teknologi SSD NVMe SSD dengan kecepatan baca tulis yang berbeda. Untuk model SL-C bisa baca dan tulis dengan kecepatan hingga 540MB/detik. Sementara model SL-M kemampuan baca tulisnya hingga kecepatan 1000MB/detik. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Sony menyediakan 3 opsi pilihan kapasitas yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB.

Konektivitasnya datang dalam bentuk USB Type-C. Hard drive ini juga menawarkan enkripsi hardware yang menyediakan enkripsi AES 256-bit tanpa penurunan kecepatan. Ini sangat berguna jika Anda keluar dan bepergian sehingga tidak ada data perjalanan yang hilang. Aplikasi utilitas juga tersedia yang menambahkan lapisan keamanan lain jika diinginkan dan dapat diunduh gratis.

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dari 2 SSD tangguh ini. Untuk kehadirannya di pasaran rencananya akan tersedia di kuartal ketiga tahun 2019.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony,
#
ssd,
#
hard drive