MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Perbandingan POCO M3 vs OPPO F17 vs Realme 7i

DEC 14, 2020@07:00 WIB | 307 Views

Segmen menengah ke bawah sejatinya menjadi salah satu pangsa pasar paling menarik, yang ingin mendapatkan ponsel pintar unggulan dengan harga terjangkau. Sejak Xiaomi meluncurkan POCO M3, segmen kelas menengah ke bawah bahkan jadi lebih menarik. Mari kita bahas saingan terdekat POCO M3, yakni OPPO F17 dan Realme 7i.

Desain

Ketiga perangkat hadir dengan desain  murah yang terdiri dari bodi polikarbonat sebagai pengganti kaca belakang, dan bingkai aluminium yang bisa Anda dapatkan di ponsel premium. Berbicara mengenai desain, agaknya OPPO F17 keluar sebagai pemenang. Ini bukan karena model desain, tetapi karena dimensinya. Itu benar-benar tipis.

Sensor sidik jari sudah dibenamkan dalam layar sehingga desainnya lebih bersih. Selain itu, ponsel ini dikenal sebagai salah satu ponsel tertipis yang pernah ada dan mudah digunakan dengan satu tangan.

Layar

Sisi layar juga menempatkan OPPO F17 di posisi teratas karena ponsel terjangkau ini sudah dilengkapi layar amoled. Ini menampilkan warna-warna cemerlang, hitam pekat, dan mendukung model Always Active. Sebagai pilihan, Anda dapat beralih ke Realme 7i karena ini menawarkan kecepatan refresh 90Hz, tetapi mendapatkan resolusi HD+ yang lebih rendah.

Hardware – Software

OPPO F17 kembali menduduki puncak dengan departemen perangkat keras paling kuat, bersanding dengan Realme 7i. Ketiga jenis ponsel memang didukung platform seluler Snapdragon 662, tetapi POCO M3 hanya memiliki RAM 4GB. Sedangkan dua rivalnya memiliki RAM 8GB.

Kamera

Kali ini, Realme 7i menduduki puncak di segmen kamera karena handset mengemas kamera quad sensor utama 64MP, ultrawide 8MP, dan sensor 2MP untuk makro dan in-depth.

Di bawahnya ada POCO M3 yang mengemas kamera triple 48 MP, tetapi dengan kamera depan palin rendah. Sementara OPPO F17 dan Realme 7i hadir dengan kamera depan terbaik.

Baterai

Beralih ke daya, maka POCO M3 adalah yang terbaik, berkat baterai besar 600 mAh dengan fitur fast charging 18 W yang mengesankan. Perusahaan mengklaim ponsel dapat bertahan hingga tiga hari dengan penggunaan sedang.

Baterai terbaik kedua disusul oleh Realme 7i dengan 5000 mAh dan kecepatan pengisian daya 18 W. Sedangkan OPPO F17 datang dengan baterai terkecil 4.015 mAh, tetapi mendukung fast charging hingga 30 W.

Harga

Dari ketiga ponsel ini, POCO M3 adalah yang paling terjangkau karena dirilis dengan harga $150 dolar AS atau setara Rp2,1 juta. Sementara Realme 7i dengan $182 dolar AS atau hampir Rp2,6 juta, dan OPPO F17 dengan $230 dolar AS setara Rp3,2 juta.

Bila dihadapkan dengan tiga pilihan di atas, manakah ponsel yang paling menarik menurut Anda? [yub/asl/timBX]

Tags :

#
spesifikasi poco m3,
#
spesifikasi oppo f17,
#
spesifikasi realme 7i,
#
perbandingan poco m3 vs oppo f17,
#
oppo f17 vs realme 7i