MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Pembaruan Teranyar Navigasi Google Maps

APR 07, 2021@15:00 WIB | 111 Views

Hingga saat ini Google Maps mesih menjadi salah satu aplikasi navigasi terpopuler termasuk di Indonesia. Hal itu disebabkan aplikasi satu ini dapat membantu pengemudi menemukan dan mencapai tujuan tertentu dengan cara yang jauh lebih nyaman.

Dalam pembaruannya kapabilitas navigasinya kali ini, Google Maps akan jauh labih fungsional guna mendukung petunjuk arah baik bagi pejalan kaki, pesepeda, atau pengemudi kendaraan bermotor.

Lebih dari pada itu, Google Maps sekarang dapat memberikan petunjuk arah navigasi di dalam ruangan menggunakan fitur Live View, di mana dengan menggunakan ponsel lalu memindai sekeliling, mencari tahu di mana pengguna berada, selanjutnya akan memandu pengguna ke titik yang ingin ditemukan.

Misalnya, BlackPals sedang berada di mal dan hendak mencari lokasi toko tertentu. Cukup ambil ponsel, lalu buka Google Maps dan Live View, pindai apa yang ada di sekitar menggunakan kamera ponsel. Maka aplikasi akan menampilkan petunjuk arah navigasi pada tampilan untuk memberi tahu ke mana BlackPals harus pergi untuk menemukan toko yang sedang dicari.

Menurut Google fitur ini didasarkan pada lokalisasi global dan gambar Street View untuk memahami orientasinya, jadi tentu saja peluncurannya akan dilakukan secara bertahap. Perusahaan mengatakan ingin navigasi dalam ruangan berdasarkan Live View berfungsi di bandara, stasiun transit, dan mal, tetapi seperti yang diharapkan, perlu beberapa waktu untuk mewujudkannya.

Saat ini, baru pengguna di Chicago, Long Island, Los Angeles, Newark, San Francisco, San Jose, dan Seattle yang sudah bisa mencobanya, karena fitur ini tersedia langsung di mal-mal tertentu di wilayah ini pada iPhone dan Android. Kendati demikian, BlackPals perlu untuk memperbarui aplikasi Google Maps untuk mendapatkan fasilitas dari pembaruannya yang dilakukan secara bertahap tersebut.

Google juga mengatakan bahwa, rencana peluncuran pembaruan navigasi dalam ruangan bakal dilakukan beberapa bulan mendatang di banyak lokasi, termasuk di bandara, mal, dan stasiun transit di Tokyo dan Zurich. Setelah itu akan menyusul peluncuran di kota-kota besar lainnya, tentu saja juga di banyak kota di Indonesia. [asl/timBX]

Tags :

#
navigasi google maps,
#
fitur navigasi google maps,
#
fitur baru google maps,
#
pembaruan google maps