MENU
icon label
image label
blacklogo

Sharp Ikutan Bikin Smartphone Lipat, Intip Desainnya

APR 15, 2019@14:50 WIB | 56 Views

2019 seperti menjadi  tahun kelahiran banyak smartphone lipat atau kerap disebut sebagai foldable phone. Samsung dan Huawei menjadi vendor dengan gaung terbesar dari smartphone lipat yang mereka luncurkan. Jelas mereka tidak sendirian, sebab Sharp juga terlihat tertarik mengikuti jejak mereka.

Dilansir dari Ubergizmo.com, Sharp meluncurkan sebuah video yang memperlihatkan prototipe dari ponsel lipat yang mereka garap. Terlihat ponsel ini memiliki tampilan desain yang dilipat ke luar secara vertikal.

Layar lipat vertikal yang diadopsi Sharp memiliki ukuran seluas 6,18 inci dengan resolusi yang menyentuh 1440 x 3040.

Sharp berani mengklaim bahwa desain ini memiliki durabilitas yang cukup baik hingga 300.000 siklus lipat. Meski belum jelas ke mana arah Sharp dengan prototipe yang mereka buat ini, namun mereka menyatakan ingin mengkomersialkannya dalam beberapa tahun ke depan.

Hal menarik lainnya dalam ponsel lipat besutan Sharp ini adalah kesannya yang mengingatkan kita pada ponsel legendaris Motorola Razr yang menganut desain clamshell. Kita tunggu saja hingga Sharp merealisasikan ponsel ini untuk publik dan bersaing dengan Samsung dan Huawei dalam ranah smartphone lipat. [Hlm/timBX]

Tags :

#
sharp,
#
foldable phone,
#
ponsel lipat sharp