MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah 8 Tahun, Google Chrome Akhirnya Mengubah Desain Icon-nya

FEB 09, 2022@15:15 WIB | 459 Views

Browser web yang paling banyak digunakan di dunia, yaitu Google Chrome, akhirnya menerima perubahan desain logo ikon untuk pertama kalinya dalam delapan tahun. Google Designer Interaction, Elvin Hu, langsung turun ke Twitter untuk menjelaskan perubahan desain yang sebentar lagi akan muncul.

Melanjutkan tren perubahan dari 2011-2014, ikon terbaru Google Chrome ini akan kembali menampilkan desain yang lebih minimalis, menghilangkan detail bayangan untuk menghasilkan estetika yang lebih merata. Saturasi warnanya juga telah ditingkatkan, dan lingkaran biru di bagian tengah terasa lebih besar dibanding dari desain-desain sebelumnya. 

Hu menyatakan bahwa perubahan ini datang untuk "menyelaraskan ekspresi dengan brand Google yang lebih modern". Kemudian Hu menambahkan "kami juga menemukan info yang mengatakan, bahwa menempatkan warna hijau dan merah tertentu di samping satu sama lain akan menciptakan vibrasi warna yang kurang enak untuk dipandang, jadi kami memunculkan pola gradien yang sangat halus ke ikon utama untuk mengurangi hal tersebut, agar membuat ikon lebih mudah diakses.”

Hu mendorong para pengguna Chrome untuk memberikan feedback kepada tim, dan akan berjanji untuk menyempurnakan logo tersebut, berdasarkan apa yang disarankan oleh para komunitas pengguna Chrome. Ke depannya Hu juga akan membagikan lebih banyak detail di balik layar mengenai proses pengubahan desain logo Google Chrome. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google chrome,
#
browser