MENU
icon label
image label
blacklogo

Seperti Apa Nasib Google Pixel 6 Bersaing Dengan iPhone 13 dan Galaxy S21

AUG 08, 2021@15:00 WIB | 320 Views

Google Pixel 6 sebentar lagi akan dirilis. Banyak yang telah menantikan produk terbaru dari Google ini, meskipun telah kecewa dengan tiga seri Pixel sebelumnya. Tapi sepertinya Google telah berupaya lebih baik untuk menciptakan ponsel andalan yang berkualitas dan kompetitif. Melalui gambar yang dirilis, Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro terlihat lebih modern dengan personality yang kuat. Berbagai fitur baru juga ditambahkan untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kekurangan dari seri sebelumnya. Salah satu fitur yang diperkenalkan dan difokuskan Google terdapat pada sistem baru yang digunakan, yaitu SoC yang dinamakan Tensor Processing Units (TPU).

Walau begitu, banyak yang memprediksi bahwa Google Pixel 6 akan tetap mengalami kegagalan meskipun lebih baik dari iPhone 13 atau Galaxy S21. Semua dikarenakan data penjualan sebelumnya. Ponsel andalan Google secara historis gagal memberikan hasil dalam penjualan. Terlepas dari hype dan pemasaran yang ada, Google tidak pernah berhasil masuk ke daftar top ten smartphone yang terlaris baik itu di Amerika Serikat maupun global.

Meski data penjualan smartphone secara umum masih langka, tapi sangat kentara bahwa Apple, Samsung dan Xiaomi masih mendominasi pasar global dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan Google belum berhasil meraih pangsa pasar yang signifikan bahkan di kancah Amerika Serikat. Penyebab besar kegagalan penjualan Pixel adalah keterbatasan pasar yang tersedia. Sejak perilisan Google Pixel 2, Google hanya menyediakan ponsel di 9 hingga 13 pasar di seluruh dunia. Mereka juga sempat menyatakan secara resmi tidak akan masuk dalam pasar India dan Singapura saat penjualan Pixel 5G.

Parahnya, ketika ponsel Goggle diluncurkan di pasar tertentu, secara tiba-tiba kehabisan stok, seperti yang terjadi saat penjualan Pixel 5 di Amerika Serikat. Google tetap berkomitmen untuk membawa ponselnya ke lebih banyak pasar, meskipun sepertinya perusahaan tidak berbuat banyak untuk membuktikannya dalam empat tahun terakhir. Faktanya, ketersedian semakin terbatas sejak peluncuran Pixel 5 karena sensor khusus yang tidak diizinkan di beberapa negara. Sangat diharapkan untuk peluncuran kedua tipe Pixel 6, Google akan membukanya ke 20 pasar di seluruh dunia.[geo/shf/timBX]

Tags :

#
google,
#
google pixel 6,
#
google pixel,
#
nasib google pixel,
#
persaingan dengan iphone 13 dan galaxy s21