MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy S23 FE Dikabarkan akan Hadir di Tahun 2023

JUL 20, 2022@10:30 WIB | 271 Views

Beberapa waktu lalu, beredar rumor bahwa Samsung mungkin tidak akan meluncurkan Galaxy S22 FE (Fan Edition) tahun ini. Sekarang, sebuah laporan terbaru yang diterbitkan oleh publikasi asal Korea Selatan, The Elec, mengklaim bahwa Samsung sepertinya memang sudah mengurungkan niat untuk meluncurkan Galaxy S22 FE. Alih-alih merilis S22 FE, Samsung kabarnya ingin menjual lebih banyak unit Galaxy S22 Ultra.

Menurut laporan tersebut, Samsung telah mengalokasikan chipset yang seharusnya digunakan pada Galaxy S22 FE ke Galaxy S22 Ultra untuk meningkatkan produksinya. Kabarnya penjualan S22 Ultra terus meningkat, walaupun di tengah masalah kekurangan chipset.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut akan bertujuan untuk menjual lebih banyak unit S22 Ultra, untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Samsung sebelumnya merencanakan untuk memproduksi 3 juta unit Galaxy S22 FE di tahun ini. Sementara perilisan S22 FE tampaknya telah dihentikan, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Galaxy S23 FE justru akan hadir di tahun depan. Bahkan dikatakan juga, perusahaan berencana memproduksi 3 juta unit S23 FE.

Galaxy S22 Ultra adalah ponsel Galaxy S-series pertama Samsung yang dilengkapi stylus bawaan. Pengiriman tahunan Galaxy S-series sepertinya telah menurun selama dua tahun terakhir.

Walaupun begitu, perusahaan tetap berhasil menjual S22 Ultra sebanyak 10 juta unit pada paruh pertama tahun 2022 dan mengharapkan untuk mengirimkan jumlah unit yang sama pada paruh kedua tahun ini. S22 Ultra mendorong penjualan jajaran S22. Oleh karena itu, tampaknya perusahaan mengalihkan chip S22 FE ke S22 Ultra.

Ketika Samsung meluncurkan Galaxy S20 FE pada tahun 2020, dikatakan akan meluncurkan varian FE setiap tahun. Sementara S22 FE tampaknya dibatalkan, tampaknya akan membawa kembali model FE tahun depan dengan meluncurkan Galaxy S23 FE. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy s23,
#
samsung galaxy s23 fe