MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung AKhirnya Luncurkan Galaxy Z Fold 4

AUG 11, 2022@09:30 WIB | 295 Views

Pada Unpacked Event beberapa saat yang lalu, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Z Fold 4, ponsel lipat kelas atas yang dirancang untuk memberikan pengalaman ponsel lipat terbaik.

Ponsel lipat andalan Samsung terbaru ini, membawa perombakan eksternal yang terlihat halus, seperti bezel yang berukuran lebih sempit, ukuran ponsel yang sedikit lebih kecil, dan bobot yang lebih ringan (hanya 8g). 

Daya tahannya mencakup peringkat IP tahan air (IPx8) yang sebenarnya sangat sulit dicapai dengan desain ponsel lipat. Berkat pengurangan ukuran bezel dan optimalisasi faktor bentuk lainnya, layar cover 120 Hz 6,2” kini lebih lebar (3mm) dan dilindungi oleh kaca yang 45% yang lebih kuat.

Layar lipat 120 Hz 7,6 inci masih mempertahankan desain yang sudah luar biasa. Lipatannya tidak terlihat jika dilihat lurus dan tergantung pada pencahayaan sekitar. 

Peningkatan paling signifikan ada di bagian jeroan, dengan sistem kamera yang ditingkatkan dan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang kuat (RAM 12GB, penyimpanan 256GB-1TB), platform perangkat keras Qualcomm yang sangat cocok untuk Android. 

Sistem kamera belakang ditingkatkan agar setara dengan kamera Galaxy S22+, dengan sensor utama 50MP, sensor ultrawide 12MP, dan kamera zoom optik 10MP 3x. Kamera utama dan kamera zoom memiliki optical image stabilization (OIS), dan paket kamera belakang ditingkatkan secara signifikan dibandingkan Z Fold 3.

Z Fold 4 juga memiliki kamera selfie 10MP saat menggunakan cover layar, dan ada kamera selfie 4MP lain yang terpasang di layar lipat 7,6” untuk total lima modul kamera.

Ukuran baterai tetap pada 4400 mAh, yang tentunya tidak mengherankan karena sasis keseluruhan sudah begitu padat dan bahkan kini lebih kecil dari model tahun lalu.

Meskipun persaingan meningkat di pasar ponsel lipat, Samsung tetap menjadi satu-satunya smartphone OEM yang menjual ponsel lipat secara global.

Galaxy Z Fold 4 tersedia untuk pre-order sekarang dan akan tersedia secara umum pada 26 Agustus. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
galaxy z fold 4,
#
z fold 4,
#
ponsel lipat,
#
foldable phone