MENU
icon label
image label
blacklogo

Roadmap Rencana Google Pixel hingga Tahun 2025 Bocor di Internet

DEC 23, 2022@14:00 WIB | 370 Views

Google akhirnya mulai tancap gas di pasar smartphone dengan seri Pixel terbarunya. Meskipun tidak terlalu "wah", seri Pixel 6 menjadi smartphone Google yang paling banyak terjual. Dan kemungkinan besar, seri Pixel 7 akan segera menyusulnya.

Beberapa bocoran mengenai seri Pixel 7a dan Pixel 8 memang sudah beredar di dunia maya, namun, pihak Android Authority baru saja mengeluarkan sumber dari semua bocoran yang beredar dalam sebuah laporan rahasia yang mengungkapkan semua rencana Google mengenai smartphone-nya yang akan diluncurkan dari tahun 2023 hingga 2025.

Mulai tahun 2023, Google akan meluncurkan Pixel 7a (nama kode "lynx") dan Pixel Fold (nama kode "felix") di event Google I/O di sekitar bulan April atau Mei.

Google Pixel 7a adalah smartphone kelas menengah yang telah dinanti-nantikan, yang kabarnya akan memperbaiki semua kekurangan kekurangan dari Pixel 6a (layar 90hz, bukan 60hz).

Berbicara mengenai Pixel 6a, smartphone tersebut telah mengalahkan Pixel 7 Pro dan iPhone 14 Pro untuk memenangkan "gelar" kamera smartphone terbaik dalam tes blind camera MKBHD.

Nanti pada tahun 2023 juga, Google akan meluncurkan seri Pixel 8. Model vanilla-nya akan berukuran sedikit lebih kecil dari Pixel 7, sedangkan Pixel 8 Pro akan berukuran sama dengan Pixel 7 Pro. Selain chipset Tensor G3 baru, Google Pixel 8 diharapkan akan memiliki spesifikasi yang cukup identik dengan Pixel 7. 

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Google Pixel 8 Beredar di Internet

Pixel 8a dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2024, namun, tergantung pada seberapa baik penjualan Pixel 7a, rencana tersebut bisa saja dibatalkan, demi melanjutkan siklus peluncuran seri Pixel setiap dua tahun. Pixel 8a kemungkinan akan dibanderol seharga $499 ketika nantinya diluncurkan, sedikit lebih mahal dari pendahulunya.

Kemudian, Pixel 9 akan diluncurkan dalam 3 model, yaitu Pixel 9 (yang diperkirakan akan mempertahankan ukuran yang lebih kecil dari Pixel 8), Pixel 9 Pro (dengan layar berukuran sekitar 6,7 inci), dan model tingkat Pro ketiga dengan layar 6,3″. Selain itu, chipset SoC Tensor G4 akan disertakan di ketiga perangkat baru ini.

Pada tahun 2024, juga akan ada ponsel lipat terbaru, meskipun saat ini hanya sedikit sekali detail mengenai ponsel lipat tersebut. 

Bergantung pada seberapa efektif strategi tersebut di tahun 2023 dan 2024, Google bisa saja merombak strateginya untuk peluncuran perangkat-perangkat Pixel di tahun 2025.

Namun, jika nantinya Google Pixel Fold gagal di pasaran ataupun tidak jadi diluncurkan, kita akan disuguhkan melihat empat ponsel Google Pixel non-lipat sebagai gantinya, termasuk model standar dalam ukuran kecil dan besar dan varian Pro dalam kedua ukuran.

Semua informasi ini, konon telah melalui review yang ketat dan berasal dari sumber yang cukup terpercaya. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel,
#
google pixel 7a,
#
google pixel 8,
#
google pixel 9,
#
pixel 7a,
#
pixel 8,
#
pixel 9,
#
pixel fold,
#
google pixel fold