MENU
icon label
image label
blacklogo

Review New HP Spectre x360 15: Layar OLED Top, Namun Tidak di TrackPad

JUN 29, 2019@11:56 WIB | 128 Views

OLED telah menjadi teknologi tampilan de facto di smartphone dan TV kelas atas selama beberapa tahun sekarang untuk alasan yang baik - menggabungkan warna yang kaya dengan berbagai kontras dan hitam pekat yang tidak dapat ditandingi oleh tipe layar lainnya. Tetapi sementara Anda mungkin memiliki layar OLED di saku atau tergantung di dinding, Anda mungkin tidak memilikinya di perangkat lain yang Anda habiskan berjam-jam melihat setiap hari: laptop Anda. Tim kami akan mereview salah satu laptop baru, yakni HP Spectre x360 15 yang dilengkapi screen OLED 4K.

Sebelumnya memang ada beberapa laptop yang dirilis selama bertahun-tahun dengan layar OLED di dalamnya, tetapi tidak ada yang menjadi sangat populer atau dijual dengan sangat baik. Laptop OLED awal berjuang dengan konsumsi baterai yang tinggi dan harga tinggi, yang membuatnya sulit diterima dibandingkan dengan opsi layar LCD yang lebih hemat biaya dan daya. Tahun ini berubah, kini ada sejumlah laptop baru di pasaran dengan opsi layar OLED dan tanpa markup yang selangit. Lenovo, Razer, dan HP semuanya telah mengumumkan atau merilis laptop OLED pada paruh pertama tahun ini dengan spesifikasi tampilan yang sama di seluruh papan. Mereka semua memiliki panel layar sentuh 15 inci dengan resolusi 4K dan kecepatan refresh 60Hz. Itu lebih besar dan memiliki resolusi lebih tinggi daripada apa yang kita lihat di laptop sebelumnya dengan layar OLED, yang mana salah satunya adalah HP Spectre x360 15.

Ia merupakan salah satu panel dalam desain Spectre x360 yang disegarkan dan dirilis akhir tahun lalu. Dibanderol dengan harga 1.999 dollar AS. Layar Spectre x360 15 ini luar biasa, dan Ini sepadan dengan biaya yang lebih tinggi. Layarnya cerah, penuh warna, padat pixel, dan memiliki gambaran orang-orang kulit hitam yang membuat layar OLED begitu diinginkan di ponsel dan TV. Sayangnya, layar yang luar biasa ini tidak cocok dengan trackpad yang cukup buruk yang ditawarkan pada laptop baru HP ini, jadi saya tidak merekomendasikan bagi pengguna yang memiliki kebiasan jauh lebih banyak mengetik kerjaan atau apapun itu dari melakukan aktivitas menonton atau melihat gambar yang sempurna pewarnaannya.

Hal yang paling mencolok saat pertama kali menggunakan Spectre ini adalah seberapa kuat dan bersemangat layarnya. Warna terlihat seperti muncul di layar, tetapi warnanya tidak terlalu jenuh sehingga terlihat kartun. Di ujung spektrum yang berlawanan, orang kulit hitam sama gelap dan dalamnya dengan TV OLED. Menonton acara Netflix dalam 4K pada layar ini benar-benar menyenangkan. Untuk daya tahan baterai, rata-rata hanya lebih dari enam jam antara pengisian daya dalam penggunaan sehari-hari, yang terdiri dari menjelajah net di Chrome, menggunakan Slack, email, Word, dan Twitter dengan layar pada kecerahan 50 persen. Itu rata-rata untuk laptop 15 inci dalam pengalaman saya, jadi layar OLED tidak benar-benar menguras daya baterai terlalu banyak dari biasanya.

Sisa dari Spectre x360 15 AMOLED pada dasarnya sama dengan Spectre x360 13, dengan pengecualian papan nomor tambahan di sebelah keyboard dan port HDMI ukuran penuh selain dua port Thunderbolt 3. Keyboard-nya cukup mudah untuk diketik, engselnya fleksibel dan kokoh pada saat bersamaan, dan ada cukup port yang tersedia sehingga bisa meninggalkan dongle di rumah. Ini juga memiliki saklar fisik untuk mematikan webcam, menghalangi kebutuhan untuk menempatkan stiker kotor atau penutup di atasnya. Dengan rasa kecewa - trackpadnya tidak bagus. Ini besar dan memiliki sentuhan akhir kaca yang halus dan meyakinkan, tetapi menggulir dengan itu sangat berombak, gerakan multifinger lambat dan membuat frustrasi untuk dieksekusi.

Akar dari masalah ini, sekali lagi, tampaknya adalah penggunaan driver Synaptics HP alih-alih driver Windows Precision Microsoft yang jauh lebih unggul, yang hampir semua dunia laptop Windows telah beralih. HP tampaknya akhirnya berubah arah dengan beberapa model terbarunya dan akhirnya mengadopsi trackpad Presisi, tetapi sayangnya, Spectre ini bukan salah satunya. Jadi, Anda harus melihat Spectre x360 15 AMOLED sebagai contoh yang baik dari laptop dengan layar OLED yang praktis, relatif terjangkau, dan tidak membuat kompromi besar untuk tampilan yang lebih baik. Seperti yang disebutkan sebelumnya, HP bukan satu-satunya pembuat laptop dengan laptop OLED tahun ini, jadi kita masih bisa memilih opsi laptop merk lainnya. Berikut ringkasan review kami terhadap New HP Spectre x360 15:

Nilai Plus

Layar OLED yang indah

Performa yang tajam untuk pekerjaan produktivitas

Pergantian kamera fisik memberikan opsi privasi yang bagus

Nilai Minus

Trackpad-nya buruk

Usia daya baterai rata-rata

Tidak bisa mendapatkan layar terbaik dengan opsi prosesor terbaik

Tags :

#
review laptop,
#
hp spectre,
#
x360 16,
#
laptop layar oled