MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Acer Predator Galea 500: Hadirkan Atmosfer Gaming yang Lebih Mendalam

OCT 01, 2018@17:32 WIB | 1,112 Views

Menggunakan PC atau laptop gaming terasa kurang lengkap tanpa kehadiran gaming gear tambahan. Kini di pasaran sudah banyak tersedia perangkat gaming pendukung. Seperti yang coba Acer hadirkan melalui Acer Predator Galea 500.

Acer Predator Galea 500 sejatinya merupakan sebuah headset gaming yang diluncurkan untuk melengkapi lini gaming acer yakni lini Predator.

Kali ini tim BlackXperience berkesempatan untuk mencoba dan mengulas, sejauh mana kemampuan Predator Galea 500 untuk memaksimalkan pengalaman gaming Anda.

Desain

Kesan garang langsung terpancar saat kesan pertama melihatnya. Dominasi warna hitam yang menyelimuti seluruh bagian, ditambah dengan logo khas Predator berwarna biru yang akan menyala begitu headset terkoneksi dengan perangkat PC atau laptop.

Ukurannya yang cukup besar menjadi jaminan bahwa headset ini sanggup mengakomodir berbagi ukuran kepala pengguna. Bantalan yang ada pun cukup empuk.

Sayangnya selama kami mengujinya, headset ini mungkin akan sedikit kurang nyaman bila digunakan di waktu yang relatif lama. Dikarenakan ukuran yang cukup besar, ditambah telinga Anda akan berkeringat karena bantalan telinga tadi benar-benar membuat telinga Anda kedap udara.

Headset Predator Galea 500 juga turut dilengkapi dengan sebuah pull-out microphone. Mic yang bisa ditarik ulur ini telah dilengkapi dengan lampu LED kecil yang akan menyala begitu status mic telah aktif.

Guna membuatnya terkoneksi dengan perangkat laptop atau PC gaming, headset ini mengandalkan sebuah USB dan bukan jack audio 3,5 mm. Lantas, fitur apa saja yang ditawarkan Acer melalui headset gamingnya satu ini?

Fitur

Salah satu fitur yang dikedepankan Acer pada Predator Galea 500 adalah fitur TrueHarmony 3D Soundscape. Bahasa mudahnya, dengan fitur ini Anda akan bisa membuat semburan suara dari headset seolah-olah mengelilingi kepala Anda.

Uniknya lagi, suara tersebut akan ikut bergerak seiring dengan gerakan kepala Anda. Misalnya dalam posisi diam, suara akan keluar dari sisi kanan dan juga kiri. Sedangkan jika Anda menengok ke kanan, suara akan keluar dari kiri, begitupun sebaliknya. Kemampuan ini berkat audio 7.1 Surround Sound yang dimilikinya.

Sudah terbayang seperti apa kan keseruannya ketika digunakan bermain game?! Sebelum memulai, pastikan terlebih dahulu Anda telah mengaktifkan fitur tersebut melalui tombol yang telah disediakan. Tidak perlu banyak pengaturan ribet yang mesti Anda lakukan.

Saat kami mencobanya, fitur TrueHarmony 3D Soundscape tersebut benar-benar mampu membawa Anda untuk menyelami atmosfer game dengan lebih mendalam. Detail suara yang muncul dari dalam game pun terdengar dengan begitu jelasnya.

Acer juga turut melengkapinya dengan mode Music dan Film, supaya Anda bisa menikmati konten multimedia lain dengan menggunakan Predator Galea 500. Meskipun terasa biasa saja dibanding saat digunakan untuk bermain game.

Kesimpulan

Hadirnya Predator Galea 500 bisa menjadi salah satu pilihan aksesori pelengkap kegiatan gaming Anda. Atmosfer gaming maksimal yang ditawarkan patut dijadikan pertimbangan untuk memboyongnya pulang. Apalagi harganya yang kini tersedia lebih murah yakni sekitar Rp 2,5 jutaan dibanding harga awal saat diluncurkan yang mencapai Rp 4,5 jutaan.

Tags :

#
acer,
#
headset gaming,
#
gaming gear acer,
#
predator galea 500,
#
review predator galea 500

X