MENU
icon label
image label
blacklogo

Resulticks Hadirkan Solusi Omnichannel Berbasis AI dan Machine Learning

SEP 10, 2019@17:00 WIB | 169 Views

Perusahaan atau retail yang telah memiliki aware terhadap proses komunikasi berbasis digital, baik itu melalui website, telemarketing, aplikasi dan berbagai media digital lain itulah yang disebut sebagai omnichannel.  Proses komunikasi secara digital tidak bisa dibendung dan makin lama berkembang menjadi big data. Dari mereka inilah beberapa perusahaan yang sudah ready menjalankan omnichannel berbasis digital, secara fakta mereka ready untuk menjalankan Resulticks.

Resulticks melihat market Indonesia ready untuk menjalankan dengan kata lain hasil analisis digital dengan memanfaatkan Resulticks akan membantu memaksimalkan pemasaran sebuah perusahaan.  Memberikan masukan pemasaran yang berkelanjutan di berbagai platform dan memberikan pengalaman omnichannel bagi konsumen dalam hal ini perusahaan yang ready, sehingga menghasilkan interaksi dinamis secara realtime.

Resulticks, sebuah platform keterlibatan pelanggan secara real-time terkemuka, pada hari ini mengumumkan ekspansi bisnisnya, dengan hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan lokal dari brand-brand yang telah menggunakan solusi pemasaran omnichannel. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Resulticks, 83% dari brand-brand di Indonesia telah menyatukan database konsumen mereka, hal ini dinilai sebagai suatu langkah krusial untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran omnichannel.

"Belum banyak perusahaan yang melihat urgensi dari Resulticks, proses dan resulting dari komunikasi perusahaan harus ditata dengan baik, sehingga tidak ada tumpang tindih informasi kepada konsumen, dan tujuan kami mengedukasi pasar,  bahwa perusahaan dan retail memerlukan Resulticks untuk membenahi tata kelola data yang begitu besar, untuk dianalisa dan diberikan action yang realtime," tutur Adam yang akan menyasar segmen perbankan,  retail dan otomotif di Indonesia.

Resulticks akan mengembangkan sumber daya manusia Indonesia untuk mengembangkan skill dengan cara membangun center machine learning yang menjadi satu diantara kekuatan Resulticks selain kecerdasan buatan. "Hal ini menjadi salah satu komitmen Resulticks dalam mengembangkan SDM di Indonesia. Kami akan memiliki kantor di Indonesia, dan memperkuat jaringan untuk mengembangkan ekosistem secara baik," jelas Adam Bachtiar yang menolak kehadiran di Indonesia hanya sebagai unsur selling saja.

“Di Indonesia, kami menemukan kesempatan yang luar biasa agar brand-brand dapat bertransformasi dengan melibatkan, membuat senang dan memupuk loyalitas dari basis pelanggan yang berbeda-beda,” ujar Kulmeet Bawa, Chief Operating Officer and President, JAPAC, Resulticks. “Ketika brand-brand lokal  bekerja-sama untuk membangun aliansi baru yang bermanfaat dan menumbuhkan sebuah ekosistem inovasi, kami sangat senang ternyata Resulticks dapat menjadi mitra dalam perjalanan transformatif yang mereka lakukan, seiring dengan semakin berkembangnya kehadiran kami di Indonesia.”

“Indonesia merupakan pasar utama dari proses ekspansi yang kami lakukan, karena negara-negara di Asia Tenggara saat ini terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global,” ujar Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks. “Disaat perusahaan-perusahaan lokal menjadi lebih canggih, kami ingin memposisikan perusahaan sebagai partner utama dalam perencanaan pertumbuhan bisnis mereka ke depan.”

Adam Bachtiar telah ditunjuk untuk memimpin Resulticks di Indonesia, dengan pengalamannya lebih dari 19 tahun di industri pemasaran, serta bekerja dengan beberapa brand multi-nasional seperti IBM, Cisco Systems, Epson, dan brand lokal seperti TVRI.


“Penggunaan internet, sosial media, perangkat mobile, dan media digital lainnya dalam menyampaikan pesan dari brand-brand tersebut kepada pasar telah meningkat secara signifikan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Hal ini berdampak atas level kejenuhan konsumen Indonesia yang juga semakin meningkat terhadap pesan-pesan yang disampaikan tersebut. Ini berarti bahwa brand-brand lokal itu harus melakukan perubahan secara signifikan seiring dengan waktu. Hal inilah yang menyebabkan 90% brand-brand lokal mengklaim bahwa strategi pemasaran secara real-time merupakan prioritas utama untuk mereka di tahun 2019," jelas Adam Bachtiar, Country Sales Manager for Indonesia, Resulticks.  

Dengan jangkauan omnichannel dari Resulticks, brand-brand dapat mengkoordinasikan program kampanye pemasaran mereka ke seluruh channel yang relevan, termasuk sosial media, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital. Resulticks juga dapat mengintegrasikan kampanye dengan menjembatani jarak antara channel offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi serta menggunakan data pelanggan yang kuat. 

“Dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah dimiliki, kami ingin membantu brand-brand lokal – terutama di sektor BFSI, ritel, dan korporasi – untuk membawa strategi pemasaran mereka ke level berikutnya serta membantu agar mereka lebih terlibat dengan pelanggan dalam makna yang lebih berarti,” tutupnya.[Ahs/timBX]    

Tags :

#
resulticks,
#
omnichannel,
#
machine learning,
#
platform digital,
#
digital marketing,
#
marketing automation,
#
realtime marketing