MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi! Samsung Rilis Galaxy Z Flip 4

AUG 11, 2022@09:00 WIB | 184 Views

Mungkin jajaran Galaxy Z Flip merupakan perangkat lipat paling sukses hingga saat ini dalam hal volume penjualan per unit dan daya tariknya di pasar global. Dengan harga kisaran Rp14 juta membuatnya lebih terjangkau untuk pasar ponsel lipat. 

Sekarang, Samsung resmi meluncurkan Galaxy Z Flip 4 terbaru yang akan mendorong konsep ponsel lipat ke arah yang lebih tinggi dengan peningkatan di berbagai aspek, seperti layar, desain, kamera, daya komputasi, dan baterai.

Seri ini dipuji karena estetikanya, engsel aluminium baru yang dipoles, desain sasis yang terlihat lebih mewah semakin menambah sisi estetik Z Flip 4. Finishing terlihat jauh lebih halus dan sedikit lebih kecil dari sebelumnya, memberikan tampilan yang ikonik saat ponsel dalam keadaan tertutup.

Bahasa desain keseluruhan tetap mempertahankan tampilan dan nuansa Z Flip secara keseluruhan, tetapi permukaan ponsel yang baru terlihat lebih datar memberikan tampilan yang edgy, modern, dan menyegarkan.

Samsung juga membuka pintu untuk lebih banyak pilihan warna dan kombinasi warna dengan Bespoke Z Flip 4 yang dapat disesuaikan oleh Samsung.

Di bagian belakang, sistem kamera belakang telah ditingkatkan secara signifikan dengan sensor kamera utama yang lebih besar, mendekati Galaxy S Fan Edition 12MP terbaru, ukuran piksel 1,8 mikron, dan OIS.

Kamera Ultrawide akan membantu menangkap pemandangan yang lebih besar dari aslinya, kamera selfie mungkin hanya menampilkan resolusi 10MP, tetapi dengan resolusi tersebut cukup bagus untuk melakukan panggilan video Anda dan tentunya melakukan selfie.

Ponsel baru ini memiliki cover screen 1,9” yang digunakan untuk mengakses notifikasi, widget, Samsung Pay, bahkan untuk mengirim pesan teks. 

Saat ponsel dibuka, Anda akan melihat layar FHD+ 120Hz 6,7” dengan kinerja pencitraan yang luar biasa dan peningkatan daya tahan hingga 45%, seperti yang telah dikatakan oleh Samsung.

Di bagian dalam, ponsel lipat ini akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Tergantung pada modelnya, Z Flip 4 memiliki RAM 8GB dengan penyimpanan 128-512GB.

Perangkat keras komputasi ini ditenagai oleh baterai 3700 mAh yang lebih besar dari sebelumnya (3300 mAh) yang merupakan peningkatan kapasitas 15%, yang secara teknis cukup mengesankan karena sasisnya lebih kecil. Selain itu, fitur pengisian nirkabel dan pengisian cepat 25W, hampir dua kali lebih cepat dari Z Flip 3.

Ponsel ini sudah dalam status pre-order dan akan tersedia secara luas pada 26 Agustus. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
galaxy z flip,
#
galaxy z flip 4,
#
foldable phone,
#
ponsel lipat