MENU
icon label
image label
blacklogo

Realme Band Luncur di Tanah Air, ini Spesifikasi dan Harganya

APR 29, 2020@15:15 WIB | 196 Views

Setelah rilis bulan Januari lalu di India, kini giliran Indonesia kedatangan produk wearable terbaru dari Realme, yaitu Realme Band. Gelang pintar ini hadir dalam rangkaian rencana Realme masuk ke ranah teknologi yang lebih luas dari hanya smartphone.

Realme Band dibekali dengan layar warna berukuran 0,96 inci yang sayang belum mendukung sentuhan. Pengoperasian lantas dilakukan melalui tombol kapasitif layaknya touch pad yang terletak di bawah layar, menarik.

Selain itu, sebagai activity band dan sport tracker yang bisa digunakan untuk beragam aktifitas olah raga indoor maupun outdoor, tentu Realme juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air IP68 dan sensor pembaca denyut nadi. Sensor heart rate monitor pada Realme Band juga difungsikan sebagai pemantau pola tidur.

Realme Band juga memiliki fitur smart notification yang berfungsi menyedot notifikasi dari smartphone jika ada perpesanan atau pun notifikasi lainnya. Dalam body-nya yang ramping ada baterai dengan kapasitas 90mAh. Walau kecil, Realme meyakini jika ia dapat bertahan standby hingga satu minggu.

Nah, untuk terhubung dengan smartphone, pengguna dapat menggunakan aplikasi Realme Link yang tersedia di Google Play Store. Realme Band memang mendarat agak terlambat, namun ini adalah kesempatan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang telah dibuat pesaing smart band lain.

Salah satunya adalah dengan fitur pengisian daya direct charge, di mana untuk pengisian daya, pengguna hanya cukup melepas strap dan mencolok kan ke USB power outlet, bisa power bank juga, praktis kan, tak perlu lagi pakai dongle.

Realme Band dilepas dengan harga Rp 399.000 dalam dua varian warna strap, Hitam dan Hijau dan Rp 299.000 saat nanti flash sale di situs resmi Realme tanggal 30 April mendatang. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
realme band,
#
gelang pintar,
#
sport tracker