MENU
icon label
image label
blacklogo

Qualcomm Umumkan Platform untuk Smart Headset di Google I/O

MAY 10, 2019@12:03 WIB | 131 Views

Qualcomm turut serta meramaikan konferensi Google I/O 2019. Kali ini mereka memperkenalkan sebuah prosesor seri QCC5100 yang ditujukan untuk penggunaan di perangkat smart headset.

Pada dasarnya smart headset relatif sulit dibuat. Pasalnya mereka harus menanamkan chipset komputasi kecil di perangkat audio yang juga berukuran kecil. Perangkat juga harus bisa mendengarkan perintah suara dengan baik meski di tengah situasi bising.

Kehandalan Qualcomm dalam membuat chipset tak perlu lagi diragukan. Mulai dari smartphone, jam tangan, dan perangkat pintar lainnya sudah pernah dimotori oleh Qualcomm. Tak heran jika Qualcomm pede mengeksplorasi perangkat lain dengan teknologi yang mereka miliki.

Jika Qualcomm berkontribusi menyediakan perangkat keras untuk smart headset, maka Google akan menyediakan berbagai dukungan perangkat lunak, meliputi Google Assistant dan Fast Pair untuk metode pairing yang mudah.

Qualcomm juga telah menyediakan desain referensi, sehingga perusahaan lain bisa menggunakannya dan bisa lebih berfokus pada desain dan pengalaman pengguna. Menarik tentunya menunggu akan seperti apa kemampuan headset pintar ini pada nantinya. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
qualcomm,
#
google i/o,
#
smart headset