MENU
icon label
image label
blacklogo

Predator Orion 5000, PC Gaming Premium nan Ekstrem

APR 15, 2019@16:35 WIB | 166 Views

Dalam acara global tahunan next@acer yamg digelar di New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu Acer kembali mengumumkan penambahan jajaran produk gaming Predator miliknya. Mereka meluncurkan PC Desktop Predator Orion 5000. Desktop ini menyasar para gamer hardcore dengan komponen hardware gaming terbaru dan andal.

Predator Orion 5000 yang baru dibekali prosesor Intel Core i9-9900K Octacore overclockable Generasi ke-9 (dengan chipset Z390) dengan dukungan konfigurasi DDR4 dual channel berkapasitas hingga 64GB. Grafisnya disokong oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2080. GPU NVIDIA GeForce RTX 2080.  Semua itu diberikan untuk menghadirkan pengalaman bermain game kelas premium.

 “Predator Orion 5000 dirancang untuk para gamer yang ingin memaksimalkan pengaturan mereka dan berkecimpung dalam dunia streaming. Perangkat ini didukung komponen terbaru seperti GeForce RTX GPU dan 9th Gen Intel Core i9-9900K, sebuah prosesor yang dapat di-overclock. Komponen ini mampu memberikan daya yang cukup untuk memuaskan gamer yang memiliki kebutuhan tinggi sekalipun,” ujar Jeff Lee, General Manager, Stationary Computing, IT Product Business, Acer Inc.

Sementara itu antusias terhadap produk baru Acer juga disampaikan oleh Mark Linton, General Manager, Consumer and Device Sales, Microsoft Corp.

“Sangat menyenangkan melihat Acer membawa portofolio perangkat gaming yang sedemikian luas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis gamer melalui penawaran seri Predator dan Nitro baru mereka. Acer terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi konsumen,” imbuh Mark.

Dengan prosesornya yang bisa terbilang ekstrem, Predator Orion 5000 disematkan teknologi CPU Liquid Cooler, yaitu Cooler Master, guna mengatur suhu untuk memaksimalkan kinerja. Kipas intake dan exhaust juga ditempatkan secara strategis dengan unit power supply tertutup dilengkapi dengan filter debu yang dapat dilepas. Tujuannya untuk memastikan setiap komponen internal PC Orion tetap dingin selama sesi gaming yang lama.

Casing Orion kini juga dipangkas menjadi hanya 30 liter sehingga lebih tipis dan ringkas. Casing ini memiliki panel samping tembus pandang berlapis jaring logam. Bersama dengan bagian lainnya, casing Orion 5000 memberikan pelindungan elektromagnetik ke komponen dalam. Gamer juga dapat menggantung headset di salah satu dari dua dudukan khusus yang ada di sasis.

Ruang ekspansi Easy-Swap yang ada mendukung SSD SATA I/II/III dan drive HDD 2,5 inci. Storage ini menyajikan kecepatan transfer file hingga 6Gbps, untuk pertukaran atau perpindahan data yang cepat dan mudah tanpa alat atau reboot. Hal ini sangat ideal untuk gamer yang ingin bertukar data, memindahkan sistem, atau bepergian dengan secara cepat.

Lantas, kapan desktop PC Predator Orion 5000 terbaru ini akan meluncur di pasaran? Mengenai hal ini, pabrikan teknologi yang berbasis di Taiwan tersebut belum menguraikan lebih lanjut. Namun bisa dipastikan dengan spek yang dijanjikan, Predator Orion 5000 tidak akan dibanderol murah.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
acer,
#
predator,
#
predator orion